Tokoh Masyarakat Nilai H. Muhammad Yasin Calon Pemimpin Kabupaten Bima 2020 Yang Pantas dan Tau Karakter Warga Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tokoh Masyarakat Nilai H. Muhammad Yasin Calon Pemimpin Kabupaten Bima 2020 Yang Pantas dan Tau Karakter Warga Bima.

Saturday, August 15, 2020

Bima, Info Bima, Dengan sering disebut-sebut oleh Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bima, baik di Bima sendiri maupun di luar Bima yakni Jakarta, Yakni Drs. H. Muhammad Yasin, SH, MH, M. Pd, MBA salah satu Pensiunan Guru PNS di SMPN 114 Jakarta Utara, Mantan Jurnalis, Guru Telada 2 Jakarta Utara, Ketua Persatuan Guru Olahraga seluruh Indonesia, Ketua Forum Bima DKI Jakarta Utara, Pengurus Ikatan Seni Musik Melayu (PSMI) Jakarta Utara, Bos Tanah di Jakarta Utara, Ucap Tokoh Masyarakat Sape ini, Ahmad Sape.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Sape, Ahmad atau yang dikenal dengan Datuk Sape, saat di wawancara oleh awak media ini, di kediamannnya Desa Tente Woha Bima, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda lainnya.
Foto : Drs. H. Muhammad Yasin, SH, MH, M. Pd, MBA, Alias Bang Yos.

Datuk Sape, mengungkapkan bahwa, untuk mewakili warga dan anak muda Bima, pada kesempatan tersebut, menyampaikan kami sangat simpatik dengan Majunya Ayahanda Drs. H. Muhammad Yasin, SH, MH, M. Pd, MBA, sebagai Calon Bupati Bima periode 2020-2025 saat ini. Kami menilai Calon pemimpin H. M. Yasin. Dimana beliau juga terkenal bukan saja di Kabupaten Bima, lebih-lebih di Kota Besar seperti Jakarta, Kota-kota besar lainnya di Indonesia, karena sudah banyak prestasi gemilang yang diperoleh selama menjadi Guru, Jurnalis dan lain-lainya, siapa yang tidak bangga, lebih-lebih orang Bima, punya Putra terbaik di Jakarta seperti H. Muhammad Yasin, biasa disapa Bang Yos ini, bagaimana kalau sudah menjadi Bupati Bima, siapa yang tidak bangga? Ungkap Datuk Sape ini.

Lanjut Datuk Sape, mengatakan bahwa seorang Bupati memang harus tau keadaan masyarakatnya. Seorang Bupati bukan hanya duduk-duduk dikantor, harus turun langsung ke Desa-desa guna melihat dan membantu masyarakat secara langsung, menurut Datuk Sape semua Calon Bupati Bima sekarang tidak ada yang tau karakter orang Bima, hanya salah satu menurutnya Yakni Bang Yos, Imbuh Datuk Sape.
Sementara itu, Tokoh Agama lainnya, H. Syamsudin, mengatakan bahwa Drs. H. Muhammad Yasin, SH, MH, M. Pd, MBA, adalah Figur tidak diragukan oleh Masyarakat Kabupaten Bima, kenapa? pertama prestasinya, karakter, santun, bersahaja, baik, suka dengan lagu-lagu Bima, terkenal baik di Bima, lebih-lebih Jakarta, bahkan diluar Jakarta, siapa yang tidak bangga, sehebat HM. Yasin ini. atau biasa disapa Bang Yos ini, Kata H. Syam.

Lanjut H. Syam, disamping Karakter Bang Yos itu Cerdas, Baik, Humor, program pembangunan juga akan diprioritas seperti Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur, yang diutamakan setelah menjadi Bupati Bima periode 2020-2025, Kata H. Syam.

H. Syam, berharap Kepada Bang Yos nanti, setelah menjadi Bupati Bima, dan yang terpenting adalah melihat secara langsung kondisi hidup masyarakat, karena banyaknya para anak yatim, janda-janda dan orang-orang kurang mampu yang butuh perhatian dan curhatan mereka.” terang H. Syam.