Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpunda-Rasbar, Lakukan Masa Reses III di Kelurahan Manggemaci Kota Bima,
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpunda-Rasbar, Lakukan Masa Reses III di Kelurahan Manggemaci Kota Bima,

Tuesday, September 8, 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - 8 Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpunda, Rasanae Barat, (Rasbar) Kota Bima melakukan masa reses III di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Selasa, (08/09/2020).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Dapil II Kota Bima, yakni, Taufik, H. A. Karim, SH, Sudirman Djunaidin, SH, Drs. H. Mustamin, Amirudin, SE, Hj. Ipa Suka, M. Ryan Kusuma, SH, Rahmat Saputra, dan Yogi Prima, SE.


Lurah Manggemaci Kota Bima, Yusuf Ahmad, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada 8 orang Anggota DPRD Dapil II utusan Kecamatan Mpunda-Rasbar, yang telah memilih lokasi Kelurahan Manggemaci untuk dijadikan kegiatan masa reses III tersebut.


Lanjutnya, kepada undangan peserta masyarakat Kelurahan Manggemaci, ini adalah momen, dan kesempatan bagi peserta yang hadir untuk menyampaikan aspirasi selama ini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat di hadapan Anggota DPRD Dapil II Kota Bima tersebut.


Ditambahkan Lura, kepada Ketua RW, Ketua Rt, Ketua LPM, Karang Taruna, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Wanita, Pemuda dan undangan lainnya untuk menyampaikan aspirasinya yang benar-benar menjadi skala perioritas dan kebutuhan masyarakatnya sekitarnya, tutupnya.


Yogi Prima, SE, Anggota DPRD Kota Bima, sekaligus sebagai Moderator masa Reses III, memberikan kesempatan kepada peserta undangan yang hadir untuk menyampaikan Aspirasi dan harapannya sesuai dengan apa yang menjadi skala perioritas baik jaka panjang maupun jaka pendek dihadapan semua anggota DPRD Kota Bima tersebut, sehingga kami semua dari Anggota DPRD berjumlah 8 orang bisa bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapannya di DPRD waktu kami Banggar nanti, kaya Yogi.


Untuk kesempatan pertama Drs. H. Maskur, mengusulkan untuk diperbaiki jembatan yang sudah lama roboh di terjang banjir pada waktu 2016 yang lalu.


kesempatan kedua Mahmud, S. Pd, Ketua Rw. 01 Kelurahan Manggemaci, usulkan untuk memperbaiki drinase atau parit yang ada didekat gedung Koni Kota Bima.


Kesempatan ketiga Suharto, mengusulkan anggaran untuk pemagaran Pemakan umum sudah 3 kali  saya usulkan, sampai hari ini reses ke-tiga kalinya belum ada realisasinya kami mohon diperhatikan aspirasi ini.

Sementara itu, Ketua RW. 03 Lingkungan Bedi Manggemaci, Aksa, mengusulkan terhadap anggota DPRD Dapil II Kota Bima, agar benar-benar memperhatikan saluran air disekitar Taman Ria, karena tumpuan sampah-sampah dari arah timur sudah menumpuh karena saluran drainasenya tertutup. 


Lanjut Aksa, lebih khusus kepada Anggota DPRD, Taufik dan lainnya berharap untuk menyubangkan satu set Net Voly Ball, dan Bola Volly untuk kegiatan warga kami dilingkungan Bedi tersebut.


Ketua LPM Manggemaci, M. Rizal, mengusulkan bantuan anggran pembangunan masjid di Rt 12/Rw. 04 lingkungan Samporo untuk bisa diperjuangkan anggaran di Pemerintah Daerah Kota Bima, agar pembangunan mushollah dimaksud bisa terlaksana dengan baik, karena warga selama ini melakukan patungan dan bergotong royong, sehingga mushollah tersebut ada perubahan, ujar Rizal.


Rizal berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Bima ini, agar membantu secara pribadi pembangunan mushollah kami di Rt. 12/Rw. 04 lingkungan Samporo Kelurahan Manggemaci tersebut. harapnya.

Terakhir, Untuk mewakili Perempuan, Mardiana, mengusulkan dan meminta kepada seluruh Anggota DPRD Dapil II Kota Bima, alat kelengkapan atau Fasilitas Kapung KB, seperti Cek berbagai warna, dan lain-lainnya, harap Mardiana.


Menanggapi Aspirasi peserta tersebut, Angota DPRD Kota Bima sekaligus Ketua Rombongan Masa Reses III, Taufik H. A. Karim, SH, mengatakan bahwa, tujuan reses terbatas dan silaturahmi ini tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan penyampaian masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil II yakni Kecamatan Mpunda dan Rasbar, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan“, ujarnya.


Kata Taufik Apa yang menjadi keinginan masyarakat semuanya akan diperjuangkan, mengingat aspirasi dan keinginan masyarakat ini merupakan skala prioritas untuk kepentingan bersama, tutupnya.

Sebelum berakhiri kegiatan masa reses III tersebut, mewakili anggota Dapil II Kota Bima, Legislator muda utusan Partai Demokrat, M. Ryan Kusuma, SH, menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 5 juta rupiah kepada Polides Manggemaci, serta Legislator Jender utusan dari Perindo Kota Bima, Hj. Ipa Suka Al-Qur'an kepada TPQ Manggemaci.


Anggota DPRD Dapil II Kota Bima diakhiri dengan foto bersama peserta undangan tersebut. (Usman).