Diawali Do'a dan Dzikir Bersama Di Akhir Pengukuhan TIM Eks Inti IDP-Dahlan Alih Dukungan Ke-SYAFA'AD di Desa Sie Monta.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diawali Do'a dan Dzikir Bersama Di Akhir Pengukuhan TIM Eks Inti IDP-Dahlan Alih Dukungan Ke-SYAFA'AD di Desa Sie Monta.

Monday, September 7, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd,MM, Ady Mahyudi, SE, (SYAFA'AD) adalah Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bima yang pada Pilkada periode 2020-2025. Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, 

H. Syafrudin Mantan Bupati Bima 2015 lalu, kembali berhadapan dengan Hj. Indah Damayanti Putri, SE, dan Drs. Dahlan M. Nor, yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bima yakni Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD), Minggu, (06/09/2020).


Jelang Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, muncul berbagai pengamatan bahwa keyakinan dari berbagai pihak bahwa pasangan Syafru-Ady akan memenangkan Pilkada. Hal itu merujuk pada berbagai indikator penting mulai dari tingkat kepercayaan dan cinta Publik terhadap Syafru-Ady yang kemudian diperkuat oleh hasil survey lembaga berkredible yang memposisikan Syafru-Ady berada di angka 52 porsen lebih.


Minggu Jadi Saksi, Syafru-Ady secara resmi mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan palibelo Kabupaten Bima. 2 Ketua Partai Pengusung yakni Nasdem, PAN, pun hadir pada saat Syafru-Ady mendaftarkan diri di KPUD tersebut. Sementara Partai Berkarya, Garuda, PSI, dan Partai Gelora tidak dijadikan sebagai Partai pengusung Syafru-Ady. Olehnya demikian, Berkarya, Garuda, PSI, dan Gelora tetap dinyatakan sebagai Partai pendukung yang diakui secara konsisten berjuang keras untuk memenangkan Syafru-Ady pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Pada moment pendaftaran Syafru-Ady di KPUD Kabupaten Bima tersebut, pun hadir Sekertaris DPD II Partai PAN Kota Bima, Syamsuri, SH, yang didampingi oleh salah seorang pengurus terasnya yakni Yogi.


Minggu Bersaksi, juga dinilai sebagai saksi factual sekaligus “mempertegas” bahwa Syafru-Ady akan memenangkan Pilkada pada puncak pesta rakyat yang akan dilaksanakan tertanggal 9 Desember 2020 itu. Betapa tidak, begitu keluar dari Kantor KPUD Bima, pasangan (SYAFA'AD) langsung menaiki mobil Pribadinya Pajero Spot untuk melaksanakan kegiatan konvoi di Kecamatan Woha dan Monta.

Di Depan Podium Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo, Massa Menyambut Syafru-Ady Usai Mendaftar Diri di KPUD Kabupaten Bima.


Sejumlah awak media lainya melaporkan, begitu menaikin mobil Pajero Spot tersebut, Syafru-Ady langsung disambut oleh massa berjumlah sekitar puluhan ribu hingga membuat jalan raya menjadi sesak alias lumpuh total. Dari raya ke arah barat, kemudian pasangan Syafru-Ady berbelok kanan mendatangi puluhan ribu para pendukungnya yang menunggu sejak pagi di Lapangan Pacuan Kuda Panda.


Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo Kabupaten Bima, sebagai Saksi (SYAFA'AD) terlihat puluhan ribu pendukung Syafru-Ady menggunakan seragam warna Biru, Putih, dan lainnya mengikuti warna Partai Pengusung.


“Alhamdulillah Syafru-Ady sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025. Dua Parpol resmi mengusung Syafru-Ady, kecuali Berkarya, Garuda, Gelora, PSI, hanya dijadikan sebagai Partai Pendukung,” terang Syafru-Ady dalam menyampaikan sambutanya di hadapan puluhan ribu pecintanya (massa) di lapangan Pacuan Kuda Panda.


Selanjutnya, Syafru-Ady kemudian meminta sekaligus berharap kepada para pendukungnya di Kabupaten Bima untuk terus bergerak secara santun, ramah, beretika, beragam, bermoral dan nilai-nilai penting lainya guna mewujudkan cita-cita besar-sebut saja memenangkan Pikada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


“Jangan pernah punya waktu untuk membicarakan kejelekan orang lain. Mari fokus pada berjuang untuk memenangkan (SYAFA'AD) dalam Pilkada. Teruslah mempertajam silaturrahmi sekaligus memperkuat Ukhwah Islamiyah antar sesama. Kita semua adalah saudara, laksanakan pesta demokrasi dengan riang dan gembira. Stabilitas politik dan keamanan daerah merupakan tanggungjawab kita bersama. Sekali lagi, mari fokus untuk berjuang bersama-sama sembari memohon kepada Allah SWT agar kita bisa kembali memenangkan Pilkada ini,” harap Syafru-Ady.


Syafru-Ady bersama puluhan ribu para pendukungnya, terlihat hanya beberapa saat saja di Lapangan Pacuan Kuda Panda Palibelo. Selanjutnya, Syafru-Ady, keluar dari Lapangan Pacuan Kuda Panda  dengan pendukungnya tersebut, ribuan pendukungnya menuju di Kecamatan Woha dan Monta  sudah lebih awal menunggunya di Cabang Talabiu.

Minggu siang bersaksi, Syafru-Ady kembali membuktikan kehebatan cinta militansinya di Kecamatan Woha dan Monta. Pada kegiatan konvoi yang dilaksanakan usai Sholat Dhuhur, sekotar pukul. 12. 30.Wota tiba di Kecamatan Woha Kabupaten Bima Syafru-Ady disambut meriah oleh para pendukungnya. Di sepanjang jalan raya di wilayah itu, terlihat warga tumpah ruah di pinggir jalan sembari mengangkat jempol satu Jari dan meneriakan kata PERUBAHAN yang berarti akan terus berjuang keras perjuangan memenangkan Syafru-Ady pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


Memasuki wilayah Kecamatan Woha tepatnya di Cabang Talabiu, puluhan ribu para pendukung sekaligus militansinya terlihat nyata menyambut Syafru-Ady. Jalan raya sekitar belasan kilo meter terlihat lumpuh total. Antrian panjang dan sesaknya jalan raya pada moment pembuktian cinta dan  militansi warga Woha dan Monta dalam kaitan itu kepada Syafru-Ady nampaknya bukan sekedar wacana. Tetapi, diakui sebagai fakta tak terbantah sekaligus sebagai gambaran akan menangnya Syafru-Ady di Woha dan Monta pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


Lumpuh totalnya jalan raya tersebut yakni di mulai dari KPUD panda hingga memasuki Kecamatan Monta. Salah seorang Tim Pemenangan Syafru-Ady di Kecamatan Woha yakni Wahyu menegaskan bahwa massa asal Woha berjumlah puluhan ribu tersebut datang dari berbagai Desa di Kecamatan Woha.

Lautan Manusia Menyambut Kehadiran Konvoi Syafru-Ady Saat Memasuki Wilayah Woha.


Puluhan ribu massa menunggu kedatangan Syafru-Ady sejak jam 10.30 pagi. Namun Syafru-Ady tiba di Woha sekitar pukul 12.40 Wita langsung Sholat Dhuhur berjama'ah di Mushollah Cabang Talabiu, Kendati demikian, para pecinta dan militansinya dengan setia menunggu Syafru-Ady. Begitu tiba di Cabang Talabiu, massa berjumlah puluhan ribu tersebut langsung berdiri dan mengacungkan Jempol satu jari sembari meneriakan hidup PERUBAHAN,” tandas Wahyu.


Wahyu kemudian kembali menjelaskan tentang keyakinan besarnya bahwa khususnya Kecamatan Woha akan menjadi salah satu wilayah basis kemenangan Syafru-Ady pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


“Massa berjumlah puluhan ribu yang menyambut Syafru-Ady ini adalah gambaran awalnya. Selanjutnya, akan muncul massa dengan jumlah yang sangat dahsyat jika Syafru-Ady melakukan konvoi di Kecamatan Woha dan Monta. Andaikan hari ini konvoinya dimulai puklul 14.00 Wita tentu saja jumlah massa akan jauh lebih dahsyat lagi. Selanjutnya, kami berharap agar konvoi ulang di Woha dan Monta bisa diwujudkan oleh Syafru-Ady,” harap Wahyu.


Sementara pengklaiman salah satu paslon selain Syafru-Ady bahwa khususnya Kecamatan Woha merupakan basis kemenanganya, dinilainya biasa-bisa dan dan menjadi bagian dari demokrasi. “Kita tidak bisa menghalangi hak ekspresi mereka. Namun, kita juga harus menselaraskan antara kata dengan fakta. Realistisnya, Insya Syafru-Ady akan menang besar di Woha pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Pun demikian halnya di Kecamatan Monta” terangnya.

Masih di Momentum Puluhan Ribu Warga Woha-Monta Menyambut Konvoi Syafru-Ady 


Pernyataan senada juga dikemukakan oleh salah seorang Tokoh Muda asal Kecamatan Monta yang juga saah satu Tim Pemenangan pasangan Syafru-Ady yakni Suherman. Suherman yang saat konvoi tersebut menakhodai mobil Biru SYAFA'AD dari Kecamatan Monta menegaskan bahwa Kecamatan Monta sekarang merupakan salah satu wilayah basis kemenangan bagi Syafru-Ady pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


“Dulu dengan sekarang sudah pasti beda. Pada Pilkada sebelumnya, Syafru-Ady kalah di Monta, karena Syafru-Maskur-Ady Mahyudi-Zubair, dimenangkan Independen Putra Asli Monta-Parado. Namun, kini situasinya sudah berubah jauh. Insya Allah kali ini Syafru-Ady akan menang multak di Kecamatan Monta,” tegas Herman.


Herman kembali menegaskan, keramaian sambutan massa berjumlah puluhan ribu dari Kecamatan Woha dan Monta pada kegiatan Konvoi, Minggu, (06/09/2020) merupakan langkah awal yang menggambarkan keberuntungkan Syafru-Ady pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2-2025.


“Pada Minggu Siang, (04/09/2020), sejumlah awak media mengikuti dan melihat secara nyata tentang sambutan warga di seluruh Desa di Kecamatan Monta terhadap Syafru-Ady. Kaum gender tumpah ruah di jalan mengangkat Jempol satu jari sebari mengatakan PERUBAHAN. Baligo Syafru-Ady di Monta jauh lebih banyak ketimbang Paslon lain, ini mengambar indikasi yang meyakinkan bagi kemenangan Syafru-Ady. Intinya, Insya Allah Monta kini menjadi salah satu wilayah basis kemenangan Syafru-Ady,” tandas Herman.

Momentum Ceriah Syafru-Ady Bersama Para Pendukung Sekaligus Militansi Saat Konvoi di Monta.


Sore Bersaksi, (06/09/2020), Sebagai pecinta sekaligus pejuang kemenangan Syafru-Ady khususnya di Kecamatan Monta, Herman menyatakan bahwa pertarungan dalam pesta demokrasi bukan saja menawarkan ide dan gagasan bagi paslon yang diperjuangkan menuju Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


“Namun etika, kesantunan rdemokrasi, berbudaya dan beragam harus menjadi yang terdepan guna mendapatkan simpati publik terhadap Paslon yang diperjuangkan. Agama, Demokrasi, Budaya, Etika dan moral tidak pernah mengajarkan kita untuk memaki-maki sesama. Harga setiap perbedaan, pertajam ukhwah Islamiyah, dan jaga nilai-nilai penting bagi kehidupan beragama, berbangsa serta bernegara. Ini pesta rakyat, bukan pesta mencaci-maki. Kita diajarkan tentang betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Jadi mengaburkan nilai hanya karena kebencian terhadap orang lain,” tegas Jasmin.


Herman kemudian mengapresiasi, bangga, terimakasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pasangan Syafru-Ady yang tetap mempertontonkan sikap santai, santun, ramah, murah senyum dan terus berbuat bagi termasuk beramal kepada rakyat di tengah gencarnya ujaran kebncian yang datang dari kelompok tertentu. “Rakyat butuh Pemimpin yang seperti ini. Rakyat butuh Pemimpin yang suka beramal dengan dasar ketulusan dan keikhlasan untuk dan atas nama kemuliaan. Rakyat butuh Pemimpin ramah, santun, beretika, berbudaya dengan tetap menjadikan Agama sebagai dasarnya.


Sejumlah awak media khususnya di Kecamatan Monta pada kegiatan konvoi Syafru-Ady Minggu Siang melaporkan, tumpah ruah warga yang didominasi kaum gender berada di pinggir jalan. Mereka meyambut Syafru-Ady dengan cara mengangkat Jempol satu jari dan melantunkan suara PERUBAHAN. Konvoi Syafru-Ady di Kecamatan Monta berlangsung hingga pukul 16 .30 Wita. Selanjutnya, Syafru-Ady kegiatanya di Desa Tangga Kecamatan Monta.

Inilah Fakta Tak Terbantahkan Dari Pencinta Sekaligus Militansi Syafru-Ady di Monta Kecamatan Monta 

Usai berkunjung di Tangga dan disambut ramai oleh para pecinta dan militansinya di Desa Tangga tersebut, Syafru-Ady kemudian melanjutkan Konvoi Desa Sie Kecamatan Monta. Pada moment tersebut, Syafru-Ady terlihat disambut oleh ribuan Pendukungannya di Desa Sie tersebut. Usut demi usut, 

Masih di Desa Sie, pada saat Konvoi Syafru-Ady, (SYAFA'AD) ada yang menarik Posko SYAFA'AD tersebut, dikagetkan oleh sejumlah TIM Inti Eks IDP-Dahlan, memakai Baju Kuning, Bendera Kuning, dihadapan Syafru-Ady dan Ribuan Pendukungnya  mengatakan Kami dari TIM Inti Eks IDP-Dahlah Alihkan dukungan ke-SYAFA'AD, dengan membuktikan membuang baju kuning bertulis IDP kini  memakai baju biru untuk mengalihkan dukungan ke bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bima H. Syafrudin dan Ady Mahyudin Pasangan SYAFA'AD.


Esk Tim IDP yang mengalihkan dukungan ke pasangan SYAFA'AD sebanyak 14 orang yang terdiri dari Desa Sie, Nontotera dan beberapa Desa lain di Kecamatan Monta.

Membuang baju kuning tersebut dilakukan di Desa Sie dihadapan ratusan massa pendukung SYAFA'AD sebagai bentuk kecewa dan sudah tidak lagi mendukung  Pasangan IDP calon Bupati Bima tahun 2020 karena dinilai gagal membangun Daerah Bima lebih khusus lagi janji politik di wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Pengalihan dukungan ke pasangan SYAFA'AD tentu ada dasar dinilai mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bima ke depan, menurut kami tidak sia-sia memperjuangkan dan memenangkan Pasangan SYAFA'AD menjadi Bupati Bima tahun 2020 hal tersebut disampaikan Muhammad Saud esk Tim IDP pada media ini.


Syafru-Ady mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Monta yang telah menyambut kami dengan penuh cinta, persahabatan dan nilai-nilai penting bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Woha-Monta berisikan masyarakat yang sangat baik, kental dengan nilai-nilai agamanya, santun, ramah, berbudaya, beretika, sopan, berbartabat dan tetap menjaga sekaligus melestarikan nilai-nilai kehormatan. Dengan keramaian sambutan pada konvoi tadi, tentu Wartawan bisa mendefinisikan sendiri tentang maknanya. Syafru-Ady sangat yakin dan percaya bahwa masyarakat Woha-Monta masih sangat konsisten dengan pilihanya. Apakah warga Woha-Monta masih memilih Syafru-Ady, keramaian sambutan pada kegiatan konvoi itu merupakan salah satu dari sekian penjelasan,” tegas Syafru.


Syafru menyadari bahwa kegiatan konvoi di Woha dan Monta pada Minggu Sore (06/09/2020), dijadwalkan usai Sholat Dhuhur. Namun dikarenakan keterlambatan macet sepanjang jalan.


Minggu Sore, sekitar pukul.16.20. wita, Konvoi SYAFA'AD dilanjutkan Desa Simpasai-Pela Kecamatan Monta, pada saat melakukan konvoi tersebut, Syafru-Ady di sambut dengan tangisan dan berdo'a oleh ribuan pendukung dan simpatisan agar SYAFA'AD Menang dalam pilkada 9 Desember 2020 Kabupaten Bima, sehingga membawa PERUBAHAN yang lebih baik.


Syafru-Ady, Pasangan (SYAFA'AD) selesai menyambangi Pendukung dan Simpatisannya Desa Simpasai, dan Pela, diakhiri Sholat Magrib berjama'ah di Masjid Desa Simpasai sekitar pukul. 17.40. Wita. (Usman).