Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Gelar Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja di Luar Negeri.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Gelar Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja di Luar Negeri.

Thursday, September 17, 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar sosialisasi penempatan tenaga kerja luar negeri yang merupakan program peningkatan kesempatan kerja di Kota Bima pada Kamis 17 September 2020 di Aula Kantor Camat Mpunda Kota Bima. Kamis, (17/09/2020).


Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir Hj Rini Indriati.

Dalam laporannya Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima Drs Abdul Gawis selaku ketua penyelenggara kegiatan melaporkan bahwa tujuan sosialisasi dilaksanakan guna mewujudkan hak dan kesempatan yang sama bagi tenaga kerja, memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan pula sebagai rekomendasi tenaga kerja luar negeri yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bima adalah sebanyak 303 orang.

Kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis 17 September dan Senin, 21 September 2020 dengan peserta berjumlah 100 orang, terdiri dari tokoh masyarakat dan kelurahan se-Kota Bima serta kepala cabang P3MI dan petugas Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. (Usman).