Hari Ke-Tiga Reses di Kelurahan Paruga, Warga Pertanyakan Pembangunan Masjid Al-Muwahidin Bima, dan Pertanyakan Anggaran KUBE.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hari Ke-Tiga Reses di Kelurahan Paruga, Warga Pertanyakan Pembangunan Masjid Al-Muwahidin Bima, dan Pertanyakan Anggaran KUBE.

Wednesday, September 9, 2020

 


Kota Bima, Media Info Bima Online - Di hari ke-tiga 8 (delapan) Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpunda-Rasbar, (Rasbar) Kota Bima, masa Reses III tahun 2020 kembali melakukan Reses di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasbar, kegiatan tersebut di pusatkan di lapangan Yasi harapan, Rabu, (09/09/2020).


Turut hadir Reses tersebut, Anggota DPRD Kota Bima, Taufik H. A. Karim, SH, Drs. Mustamin, Sudirman Djunaidin, SH, Hj. Ipa Suka, Amirudin, SE, M. Ryan Permadi Kusuma, SH, Rahmat Saputra, Yogi Prima Ramadhan, SE. Lurah Paruga Kamarudin, S. St, LPM, Karang Taruna, serta undangan lainnya.


Mengawali Sambutan ini Lurah Paruga, Kamarudin, S. St, mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya berskala perioritas untuk kebutuhan warga lingkungan.


Kata dia, ada beberapa skala substansi yang menjadi nilai positif dari reses ini. Salah satunya menjaring Aspirasi langsung dari masyarakat untuk dimusyawarahkan di tingkat atas.


Manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, sampaikan apa yang dibutuhkan dengan melihat skala perioritas, dalam Artian usulan tersebut betul-betul kebutuhan warga Kelurahan Paruga pada umumnya. Katanya. 


Mengawali usul saran, warga kelurahan Paruga, Ismail mempertanyakan pembangunan Masjid Al-Muwahidin Bima, 

padahal anggaran dikucurkan 

pemerintah Melyaran. Namun sampai hari ini belum juga di selesaikan.


Kapan Masjid ini bisa di selesaikan Pak Dewan apa kendalanya kami warga Kelurahan Paruga menginginkan pembangunan Masjid tersebut selesai, karena Masjid itu, Aikon kebangaan Kota Bima, lebih khusus kami warga Paruga dan Pane, tanya dia.


Selanjutnya, Nunung mempertanyakan Anggaran kelompok Usaha Bersama, (KUBE) direalisasikan karena proposal yang kami ajukan sejak 2018 lalu, namun sampai hari ini belum juga direalisasiikan.


Apalagi Kata Nunung, pendamping KUBE di tiap Kelurahan sudah melakukan survey di lapangan, setiap proposal yang kami ajukan dulu. Kapan Pak Dewan direalisasinya, jangan memberikan harapan pada kami rakyat jelata, apalagi kami butuh modal untuk usaha. Sejak Covid-19, kami tidak lagi berjualan pak Dewan. Dengan adanya modal usaha itu kami kembali bisa berjualan lagi. katanya.


Menanggapi Aspirasi Warga, pimpinan rombongan M. Ryan Permadi Kusuma, SH, beserta 7 Anggota Dewan lainnya akan memperjuangkan Aspirasi tersebut


Lalu terkait kapan, Masjid Al-Muwahidin Bima, tetap akan dikerjakan apalagi Pemerintah Kota Bima, sudah membuka tender untuk dikrjakan "Insya Allah Masjid tersebut tetap akan di selesai, Kata N. Ryan Permadi Kusuma, Politisi Muda dari Partai Demokrat ini. 


Selanjutnya mengenai KUBE, Ketua Komisi III Yogi Prima Ramadhan, SE, menjelaskan, bahwa anggaran KUBE akan direalisasikan pada akhir September ini. Kami sudah berkordinasi dengan pihak Koperindag, bahwa mereka sudah membelikan semua barang untuk kebutuhan kelompok yang sudah mengajukan proposal, terang Yogi.


Mengenai KUBE berupa, Uang Tunai, pihak berjanji akan berkordinasikan dulu dengan pihak Bappeda Kota Bima, kapan anggaran tersebut direalisasikan. "Berikan kami waktu" Insya Allah anggaran tersebut tetap akan direalisasikan oleh Pemerintah Kota Bima, Tutupnya. (Usman).