KONI Dompu Terus Membangun Olahraga Agar Berkembang
Cari Berita

Iklan 970x90px

KONI Dompu Terus Membangun Olahraga Agar Berkembang

Friday, September 11, 2020

 

KONI Dompu Adakan Tasyakuran. Apresiasi Atas Capaian Para Insan Olahraga Dompu yang Semakin Menumbuh Kembang

Dompu, Info Bima - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu NTB terus berupaya untuk menumbuh kembangkan olahraga di Kabupaten Dompu. Upaya itu tentu, dengan memberikan apresiasi atas capaian-capaian yang diraih oleh insan-insan olahraga di Dompu lewat Hama Bojo Aword.


Ini merupakan kali ketiga Hama Bojo Aword diselenggarakan KONI Dompu sejak pertama kali diadakan pada tahun 2018 lalu, pada awal bangkitnya olahraga di Kabupaten Dompu yang kini terus menyumbang Medali Emas, Perak maupun Perunggu melalui berbagai Cabang Olahraga (Cabol) lewat ajang Porprov maupun PON.


Sampai saat ini Kabupaten Dompu berada pada grade ke 3 penyumbang medali terbanyak untuk seluruh Kabupaten se Provinsi NTB setelah sebelumnya berada pada posisi grade ke 5.


Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu Abdul Yarid, ST mengatakan. " Ini semua merupakan upaya kita dalam membangun, bagaimana olahraga di Kabupaten Dompu ini bisa berkembang. Dari 26 cabang Cabol yang ada, kita berharap supaya mereka bisa memiliki kekuatan yang sama. Dan target kita kedepan lewat Porprov tahun 2021 ini semoga bisa berada pada grade ke 2" harapnya.


Harapan itu pula dituangkan KONI Dompu lewat acara tasyakuran yang selenggarakan pada Rabu (9/9/20), serangkaian dengan workshop sport Sains yang bertema "Sukseskan Hari Olahraga Nasional Indonesia yang ke 37 tingkat Kabupaten Dompu tahun 2020." yang dihadiri oleh guru besar berada di Universitas Negeri Surabaya Prof. DR. H. Sutijono


Acara ini juga dirangkaikan dengan launching Maskot Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB 2021) dan Deklarasi Pemilu Sportif (KPU, Bawaslu, Cabol).(IB.Din)