Pasangan SUKA Tidak Lolos Dalam Pilkada Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pasangan SUKA Tidak Lolos Dalam Pilkada Dompu

Wednesday, September 23, 2020

 

Ketua KPU Dompu Drs. Arifuddin sampaikan, Satu Pasangan Bakal Calon Bupati Dompu dari Pasangan SUKA Tidak Lolos dalam Pilkada Dompu


Dompu, Info Bima - Hasil rapat pleno penetapan bakal calon Bupati Dompu. KPU Dompu nyatakan Pasangan Saiful Rahman, SE dan Ika Rizky Veryani (SUKA) tidak lolos sebagai calon Bupati dan wakil calon Bupati Dompu.  


Ketetapan ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu Drs. Arifuddin lewat konferensi pers nya usail menggelar rapat pleno Penetapan Bakal Calon Bupati di aula kantor KPUD Dompu pada Rabu (23/9/20).


Pasangan SUKA dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan. " Karena yang bersangkutan, sesuai keterangan dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Mataram dan sesuai dengan kepusanan Pengadilan, yang bersangkutan pernah terlibat kasus pidana dan belum selesai masa hukuman selama lima tahun" pungkas Arifuddin.


Lanjut Arifuddin, pembebasan bersyarat yang bersangkutan berakhir pada tanggal 27 Oktober 2014, sedangkan pembebasan akhir terjadi pada tanggal 28 Maret 2016.


"Kalau dihitung dari tahun 2016 ini, dia akan berakhir pada maret 2021".


"Sesuai aturan perundang-undangan kita patuh pada amanat institusi. Makna pembebasan bersyarat dan pembebasan murni telah disebutkan juga dalam penetapan ini. Pembebasan akhir yang menjadi dasar penghitungan kita hari ini" kata Arifuddin.(IB.Din)