Pimred Lintas Rakyat-NTB. Com, Habe Ajak Para Netizen Lebih Bijak Gunakan Facebook
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pimred Lintas Rakyat-NTB. Com, Habe Ajak Para Netizen Lebih Bijak Gunakan Facebook

Monday, September 14, 2020

 

Bima, Media Info Bima Online - Pemimpin Redaksi Media Onlin Lintas Rakyat-NTB.Com & Lintas Rakyat.Net, Muhtar mengajak para netizen penggiat sosial media khususnya facebook agar lebih bijak dalam menggunakannya di perhelatan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.


"Kita hindari saling menyerang privacy satu di antaranya guna mewujudkan demokrasi Pilkada yang sejuk dan damai,"kata Habe sapaan akrabnya kepada redaksi ini, Sabtu (14/9/) dini pagi.


Menurut pria kelahiran Desa Taloko, 17 Agustus 1979 itu, percakapan atau komunikasi jejaring sosmed dituntun untuk menerapkan norma dan kaidah Undang-undang. Apalagi Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ("UU ITE") prodak sangat efisien dan efektif membuat para netizen berurusan dengan Polisi.


"Kita banyak melihat tontonan dari berbagai channel youtube dan lain sebagainya bahwa para netizen yang ditangkap Polisi lantaran salahgunakan sosmed itu,"ujar Habe.


Menurut mantan putra pertama dari enam saudara ditinggalkan almarhum Yusuf Bin Zakariah itu, bahwa di tengah pandemi Corona Virus Disesase tahun 2019 (COVID-19) yang masih melanda negara bahkan daerah ini tentu

facebook adalah salah satu media atau corong paling cepat menyampaikan suatu informasi-informasi. Hal itu dapat dilihat ketika ada suatu peristiwa yang muncul di permukaan baik di dalam negeri pun di luar, facebook menjadi media paling utama untuk mengakses sehingga diketahui berbagai kalangan khususnya masyarakat.


"Karenanya itu sehingga facebook harus dijadikan akses untuk memberikan informasi bersifat positif dan edukasai serta tidak bersifat provokatif, Hoax, dan adu domba atau sejenisnya yang dapat meresahkan masyarakat,"pungkas Habe. (Usman).