STIE Bima Salah Satu Kampus Terbaik dan Favorit dengan Fasilitas Memadai di Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

STIE Bima Salah Satu Kampus Terbaik dan Favorit dengan Fasilitas Memadai di Bima.

Wednesday, September 30, 2020

 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima, merupakan salah satu kampus terbaik dengan fasilitas memadai, di Bima yang diincar oleh ribuan calon Mahasiswa Rabu, (30/09/2020).


Tahu gak? STIE Bima merupakan salah satu kampus terbaik di Bima, loh. Siapa sih yang gak mau masuk ke salah satu kampus terbaik? Dengan fasilitas yang mendukung tentu akan semakin mudah untuk membantu kamu dalam belajar.

Tak hanya fasilitas, di sini kamu bakalmenemukan UKM dan organisasi yang kamu banget karena banyak pilihannya. di Kota Bima juga mempunyai banyak tempat wisata yang keren, tentunya dengan budget mahasiswa, kamu bisa menemukan tempat-tempat favorit di Kota ini.

Untuk makin memantapkan diri masuk ke kampus ini dan mencantumkannya, ada baiknya kamu harus dengar dulu testimoni dari 3 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima yang kini masih menjalankan studinya.


Ahmad, Mahasiswa STIE Bima Jurusan Menejemen SDM, Bersama Ketua STIE Bima, Firdaus, ST.MM.

Hampir setiap Kampus memiliki mahasiswa yang berasal dari luar daerahnya. di STIE Bima, walaupun letaknya di jantung Kota Bima, ternyata banyak juga mahasiswa yang berasal dari Kota/Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, NTT bahkan diluar dari itu. Menurut Ahmad, di kampus ini ia merasakan atmosfer yang berbeda, walaupun memang mahasiswanya beragam, namun keberagaman ini terasa lebih indah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima ini.

Mahasiswa jurusan Manejemen Sumber Daya Manusia, (SDM) ini juga mengaku sangat enjoy dengan jurusan yang ia geluti. Selama kuliah pun, ia merasa semakin mandiri karena kehidupan kampus sangat berbeda dengan kehidupan semasa sekolah.

“Dengan berkuliah di STIE Bima, kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya karena kuliah itu mempelajari hal yang kita sukai sampai mendetail. Dan asiknya itu selama kuliah di sini, kalo buat aku, aku jadi tahu cara pembuatan laporan yang benar itu kayak gimana. Hahaha.”, ujar Man, sapaan karibnya.

Di Jurusan Menejemen SDM ada beberapa praktikum yang perlu melakukan analisa dan membuat laporan setebal kitab, walaupun peralatan praktikum di jurusannya terbilang cukup memadai, dirinya mengakui bahwa peralatan harus diperbanyak agar mendukung pembelajaran mahasiswa.

Untuk fasilitas, Perpustakaan menjadi tempat favorit Man karena tempatnya nyaman dan buku-bukunya sangat lengkap. Terlebih lagi, ada beberapa fasilitas lain dalam perpustakaan seperti wifi dan taman digital online yang bisa diakses setiap waktu.

Kehidupan di kampus STIE Bima memang jauh berbeda dengan sekolah dan lebih sulit karena mata kuliahnya sangat mendetail, apalagi di jurusannya kebanyakan harus melakukan analisa, itu tidak menjadikan semangatnya kendur. Bahkan, dirinya sangat antusias dan berjuang untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.


Rukmini : Mahasiswi STIE Bima Jurusan Mejenemen Perbankan

Bagi Rukmini, teman-teman menjadi salah satu faktor kenyamanan saat berada di lingkungan kampus. Ia mengaku, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima, Rukmini banyak menemui mahasiswa yang asik, karena dengan bersosialisasi akan mempengaruhi tingkat prestasi kalian di kampus itu baik akademik maupun non-akademik.

Selain itu, hubungan alumni di sini cukup erat. Tidak perlu sungkan juga untuk meminta bantuan alumni saat kalian terus memegang erat silaturahmi bersama mereka.

“Aku suka kuliah di sini STIE Bima, karena mahasiswanya asik dan ikatan alumninya kuat. Kalau tentang kampus STIE Bima, kampus ini memang kampus yang nyaman banget kalo menurut aku. Duka selama kuliah itu, sayangnya ketika mau praktikum, peralatan laboratoriumnya masih ada yang kurang. Tapi pesan dariku buat STIE Bima, semoga selalu jadi Kampus terbaik dan bisa mewujudkan visi dan misi Kampus.”, ungkap Mahasiswi Manejemen Perbankan ini.


Dahlan : Mahasiswa STIE Bima Jurusan Manejemen Keuangan.

Kampus Yang Memiliki Segudang Prestasi.

Sebuah kampus favorit pasti memiliki prestasi yang gemilang, sama halnya dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima ini. Dahlan cukup bangga masuk ke kampus biru ini (sebutan lain dari (STIE) Bima, karena tidak semua orang bisa seberuntung dirinya, peminatnya cukup banyak.

Mahasiswi yang sedang KKN  ini berujar banyak suka dan duka selama ia masuk ke dunia kampus yang tidak selalu berjalan mulus, mulai dari proses belajarnya, menghadapi dosen-dosennya, bahkan ada beberapa teman yang gaksepaham. Namun, jangan pernah menjadikan itu sebagai kelemahan, justru dengan tantangan seperti itu, harusnya bisa membuat kalian semakin open minded dan lebih dewasa.

“Kalau bicara tentang sukanya, jadi makin punya teman yang berbeda, berbeda dari segi tempat dan dari budaya, namun kita merasa satu di sini. Kemudian, kehidupan di kampus kalau yang aku rasain, lebih ekstrimnya itu dalam kegiatan organisasi. Berorganisasi itu hal yang wajib diikuti, dan itu terbukti menjadi suatu pengalaman Yati yang paling berharga.”, Ucap mahasiswi kelahiran Kota Bima ini.

Kuliah, memang tidak jauh-jauh dari tugas yang menumpuk, dan dirinya mengakui itu sebagai hal yang wajar. Karena dengan diberikannya tugas yang menumpuk, akan memaksa dirinya untuk terus belajar dan mencari tahu, itu sisi positif yang dirasakannya hingga kini. Selain itu, Dahlan memang memposisikan kuliah sebagai kebutuhan utama dirinya, mencukupi rasa keingintahuannya, dan menjadikan hal itu sebagai ajang untuk membantu dirinya meraih kesuksesan.

Gimana menurut kamu, Walaupun telah menjadi yang terbaik pertama di Bima, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima. Masih tetap harus meningkatkan fasilitas dan kualitas kampusnya. Kuliah itu memang seru, banyak yang bisa kamu dapatkan, apalagi di Kampus Biru STIE Bima ini. Maka dari itu, Quipperian harus mengatur strategi yang keren untuk bisa lolos ke perguruan tinggi, khususnya ke STIE Bima. (Usman).