Warga Lingkungan Suntu Paruga Sanjung Ketua DPRD Kota Bima Saat Melakukan Reses.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Warga Lingkungan Suntu Paruga Sanjung Ketua DPRD Kota Bima Saat Melakukan Reses.

Saturday, September 12, 2020

 


Kota Bima, Media Info Bima Online - Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm Ketika Menjawab Pertanyaan Dari Para Warga Sekaligus Konstituennya Dari Lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Dalam Acara Reses Ketua DPRD Jum'at Malam ini, (11/9/2020).


Seolah menepis anggapan miring dari beberapa warga terkait reses anggota DPRD di lingkungan Paruga Kelurahan Paruga dua hari lalu. Ketua DPRD Hadir ditengah warga sekaligus konstituenya yang memang semenjak dua hari lalu tertahan aspirasinya karna durasi pendek pada reses anggota dewan sebelumnya dilingkungan Paruga. Hal tersebut menimbulkan kekecewaan warga yang hadir pada reses yang diselenggarakan pada sore 9/9/2020 lalu. Kini Ketua DPRD hadir dengan durasi reses yang panjang dan mampu menampung berbagai aspirasi warganya.

Pada kesempatan reses kali ini Dae Pawan (Sapaan Ketua DPRD Kota Bima) hadir lebih awal untuk memastikan waktu/durasi reses dapat menampung aspirasi maupun keluhan warga (konstituennya). beberapa pertanyaan maupun masukan dari warga mengalir deras dan dapat dijawab maupung ditanggapi oleh Dae Pawan dengan elegan. ketika ditanyakan terkait kehadirannya yang hanya sendiri tampa anggota lain, Alfian menjawab sekaligus memberikan pencerahan pada warga yang hadir "Reses adalah masa dimana setiap anggota dewan kembali kepada konstituenya untuk mendengarkan aspirasi baik secara bersama atau sendiri-sendiri" paparnya.


Adapun terkait aspirasi warga yaitu diantaranya adalah terkait pencairan kube/bakulan, mulainya pekerjaan rekonstruksi masjid raya al muwahiiddin, rapat gang dan seputar anggaran kelurahan pada tahun anggaran kedepanya serta pengawasan terhadap para pelaksana dana kelurahan.


Sesudah acara reses rampung, Alfian menyumbangkan secara pribadi subsidi untuk membantu pelaksanaan rapat pembetukan panitia penjaringan suksesi RT RW. saat ditanyakan oleh wartawan terkait pengawasan bantuan penanggulangan dampak ekonomi covid 19 (JPS,BLT dsb), "Fungsi pengawasan dewan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya" tegasnya.


Tak lupa Ketua DPRD Kota Bima mengapresiasi kerja keras para anggota DPRD yang telah memastikan jadwal reses dewan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjawab serta menampung aspirasi warga di lintas kelurahan. (Usman).