Ada Saja Kelakuan Oknum Pegawai Honorer Ini. Karena Narkoba Dia Diringkus Polisi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ada Saja Kelakuan Oknum Pegawai Honorer Ini. Karena Narkoba Dia Diringkus Polisi

Wednesday, October 7, 2020

 

Beginilah Kalau Selalu Tele, Disuruh Kerja Malah Main Narkoba


Dompu, Infobima.com - Bencana menimpa seorang oknum Pegawai Honorer di Dompu NTB. Hanya karena Narkoba dia diringkus polisi di bengkel miliknya, pada Rabu (7/10/20).


Oknum tersebut diketahui berinisial MY 29 tahun asal Dusun Selaparang, Desa Matua Kecamatan Woja. Dia ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu lantaran kerap menyalahgunakan narkoba jenis shabu-shabu di rumahnya.


Menurut Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah yang membenarkan penangkapan tersebu. Bahwa penangkapan itu berawal adanya informasi dari masyarakat yang menduga bengkel milik terduga kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. " Tim Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penggeledahan" kata Hujaifah.


Dari hasil penggeledahan bengkel terduga, tim Opsnal berhasil menemukan alat bukti berupa 1 (satu) gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,92 gram, dan 1 (satu) gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,67.  Kemudian ditemukan pula 1 (satu) gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,46 gram.


Selain itu Tim Opsnal juga menyita barang bukti lain seperti

 -1 (satu) bungkus kotak rokok surya 12. 

-1 (satu) buah tutupan boong. 

-1 (satu) buah sumbu.

-3 (tiga) buah sedotan yang sudah dimodif bentuk L.

-1 (satu) buah skop yang terbuat dari sedotan, dan uang sejumlah Rp. 7.000 (Tujuh ribu rupiah). 


Usai dilakukan penggeledahan terduga langsung dibawa ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut. Atas perbuatannya terduga akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2 ) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika Golongan I dengan ancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Dan Pasal 112 ayat (2 ) UU RI NO 35 tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun penjara.(Din)