Alexander Fransiscus Senator Babel Minta Wartawan Ikut Mengawasi Dana CSR PT. Timah Tbk.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Alexander Fransiscus Senator Babel Minta Wartawan Ikut Mengawasi Dana CSR PT. Timah Tbk.

Friday, October 2, 2020

Media Info Bima Online - Senator Babel Alexander Fransiskus Sidak Ke PT Timah Tbk, Minta Jurnalis Babel Awasi Dana CSR Untuk Covid 19.


Usai Tugas Kundapil, Alexander Fransiskus DPD RI Langsung Sidak Ke PT Timah Tbk. Senator Babel Alexander Fransiskus Sidak Ke PT Timah Tbk, Usai Giat Kundapil.


Pangkalpinang (Babel) - Senator Bangka Belitung (Babel) Alexander Fransiskus selain melaksanakan kegiatan Kunjungan  Daerah Pilihan (Kundapil) di Kantor PT Timah Tbk, Kamis (1/10/2020), dalam rangka menyerap aspirasi di Daerah Pilihannya (Dapil), sebagai anggota DPD RI dari dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akrab dipanggil dengan 'Alex' dan dekat dengan masyarakat. 


Alex juga melaksanakan tugas dan wewenang  DPD RI yakni melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang pengawasan atas pelaksanaan undang-undang dan pemantauan dan evaluasi Ranperda dan Perda melakuk pemantauan dan evaluasi atas rancangan peraturan daerah (raperda) dan Peraturan daerah (Perda). 


Pantauan jurnalis Babel, tampak anggota DPD RI itu juga menyambangi  PT Timah Tbk perusahaan penambangan milik BUMN. 


Kehadiran Alex di PT Timah Tbk tak lain melaksanakan tugas pengawasan terkait dana CSR perusahaan yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19. 


"Kami dari komite II sangat mengapresiasi kepada PT Timah Tbk yang sudah mengalokasikan Dana CSR sebesar 27 M untuk  penanganan Covid-19 di Babel,walaupun saat ini pendapatan perusahaan sedang menurun, " Ujar Alex saat di sela-sela usai giat Kundapil, Kamis, (1/10/2020). 


Selain itu senator Babel Alexander Fransiskus, meminta  kepada para awak media/Jurnalis Babel dan masyarakat Babel  dapat mengawasi realisasinya, sehingga dana CSR dapat bermanfaat dan tepat sasaran.


"Kami meminta kepada provinsi juga berperan penting dalam penganggaran penanganan Covid, sehingga bersama-sama pusat, provinsi, kabupaten dan desa dapat bersinergi dalam penanganan Covid-19," kata Alex. 


Hadir dalam kegiatan sidak  tersebut, Direktur Niaga  Purwoko,Direktur Operasional Agung, Suhendra dan Fauzan dari Pihak PT Timah Tbk. (TIM IB)