Di Ketahui Warga Miskin Tidak Miliki Kartu BPJS Kesehatan Gratis, Kadis Sosial Kota Bima Turun Langsung Ke-Kantor BPJS Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Di Ketahui Warga Miskin Tidak Miliki Kartu BPJS Kesehatan Gratis, Kadis Sosial Kota Bima Turun Langsung Ke-Kantor BPJS Bima.

Tuesday, October 6, 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Mengetahui adanya Warga Kota Bima yang menderita Penyakit Hisrung (Usus terlilit) yaitu atas nama Alfarizi (4 tahun) warga Kelurahan Santi Kec. Rasanae Barat Kota Bima, hari ini, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin,MM yang didampingi oleh Tim LKSA LPEPM Bima yang diwakili langsung oleh pak Muhtar melakukan tindak lanjut terkait masalah kartu Bpjs Kesehatan miskin gratis di kantor BPJS Bima. Selasa, (06/10/2020).

Kadis Dinsos Kota Bima, Drs. H. Muhiddin MM didampingi Ketua LKSA LPEPM Bima di Kantor BPJS Bima


Hal ini sebagai respon dan tindak lanjut atas informasi yang diberikan oleh relawan Lksa Lpepm Bima terkait salahsatu anak yang bernama Alfarizi yang mengidap Penyakit Hisprung, namun karena masalah ekonomi dan tidak memiliki kartu Bpjs Kesehatan miskin gratis  sehingga orangtuanya tidak berani melakukan perawatan di rumahsakit setempat.


Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin membenarkan bahwa dirinya sudah mengetahui keadaan anak ini (Alfarizi, red) dan bahkan sudah mengunjungi rumah dan keluarga.

“Hari ini kami dari Dinas Sosial Kota Bima menindaklanjuti BPJS Kesehatan miskin gratis buat pasien dari keluarga miskin ini agar segera digunakan untuk Pengobatan lanjutan”, ungkapnya.

Lanjutnya lagi terkait beberapa penyakit yang tidak ditanggung oleh Bpjs Kesehatan, pihaknya  akan berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk Lembaga kemanusiaan Lksa Lpepm Bima untuk melakukan komunikasi agar segala Jenis penyakit yang diderita warga Kota Bima, khususnya warga miskin bisa segera dilayani atas Pengobatannya.


“Sudah kami bahas, terkait beberapa penyakit yang tidak tercover Bpjs Kesehatan, misalnya penyakit Hisprung ini dan panyakit lainnya, kita upayakan carikan solusi. Kami persilahkan Lembaga kemanusiaan Lksa Lpepm untuk mengajukan Surat kepada Pemerintah Kota Bima, kami akan lampirkan Surat rekomendasinya”, jelasnya Drs. H. Muhiddin.


Ditempat yang sama, Ketua Lksa Lpepm Bima, Muhtar sangat mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Sosial Kota Bima telah turun langsung mengurusi warga miskin ini dan Mengatakan atas nama keluarga pasien Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.


“Jika Pejabat Pemerintahan memiliki kepekaan terhadap persoalan warganya, tentu akan tercapai kesejahteraan disemua lapisan masyarakat Kota Bima kedepan”, tutup muhtar. (Usman).