Diawali Lauching Anaknya Wapres Melalui PTM NTB, BNI Cabang Bima Dukung Kredit KUR Untuk Patani.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diawali Lauching Anaknya Wapres Melalui PTM NTB, BNI Cabang Bima Dukung Kredit KUR Untuk Patani.

Friday, October 2, 2020

Foto : Kepala BNI Cabang Bima, H. Muhammad Amin.


Bima, Media Info Bima Online - Program Tani Mandiri di Nusa Tenggara Barat (Taman Nusatera) diluncurkan secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Koperasi Mitra Santri Nasional (KMSN) Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin, di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Launching program dimaksud dilakukan secara simbolik dengan penyerahan program KUR dari BNI untuk para petani. Kamis, 01/02/2020)


Pemimpin BNI Cabang Bima Muhammad Amin mengatakan, BNI akan mendukung sepenuhnya program dimaksud. Untuk tahap awal, ada sebanyak 10 ribu hektar lahan yang menjadi sasaran program tersebut. 


“Sasarannya tersebar di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa,” sebut Amir.  


Menguntip kata Anaknya Wapres tadi disaat louching di Kecamatan Wawo bahwa Petani jangan hanya menjadi simbol ketahanan pangan, tapi petani harus bangkit dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan bangsa yang berdaulat dan bermartabat,” kata Gus Syauqi. 


Menurut dia, Melalui program Taman Nusantera ini akan jadi role model pemberdayaan petani di nusantara, melalui Jaringan Kemitraan Adil Makmur Indonesia (Jaka Amin) oleh KMSN ini harus kita dukung bersama," ungkap H M Amin selaku Kepala Cabang Bima.


Melalui hal diatas, Sebagai bentuk kontribusi nyata BNI sambung Amir, akan menyalurkan KUR untuk 3 daerah tersebut. Satu orang petani akan dibantu dengan KUR maksimal Rp 25 juta. 


“Itu tahap awal, nanti akan bertambah terus,” ungkapnya. 


Amir juga menaruh harapan, program ini harus menjadi kebangkitan petani agar bisa bekerja sama dengan semua pihak. Sebab, petani sesungguhnya pahlawan ketahanan bangsa. (Usman).