H. Muhammad Syafruddun Kembali Hadir Salurkan Benih Padi Label Ungu di Dompu.
Cari Berita

Iklan 970x90px

H. Muhammad Syafruddun Kembali Hadir Salurkan Benih Padi Label Ungu di Dompu.

Sunday, October 4, 2020

Foto : Anggo DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafruddin, ST.MM.


Dompu, Media Info Bima Online - Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin, ST,MM., kembali hadir di Kabupaten Dompu menyerahkan bantuan benih padi ungu untuk 6.574 hektar, setara 164.350 Ton. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa O'o Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, turut hadir PPL K. UPTD Pertanian, Minggu, (04/10/2020).


H. Muhammad Syafrudin, (HMS) tiga periode ini, mengungkapkan usai turun di Bandara Salahudin Bima langsung ke Kabupaten Dompu dalam kegiatan menyerahkan bantuan benih padi. 


Adapun Benih yang diserahkan Padi Inparet Label Ungu, diperuntukan 6.574 hektar, dan di terima secara simbolis koptan di kecamatan Dompu.


Dikatakan HMS, Selain benih, saat ini melalui Aspirasi melalui dana APBN dirinya memperjuangkan Embun dan Irigasi bagi daerah se-Pulau Sumbawa. Sebelumnya, Di kehutanan program KBR kehutanan, P2L pertanian, serta UPPO, telah di berikan," katanya.


DPR RI ketiga periode menambahkan bagi para petani se-Pulau sumbawa dia akan berjuang untuk kesejahteraannya. " insyaallah kedepan akan ditingkatkan," janjinya.


Ditambahkan HMS, 2021 kedepan bagi para peternak sapi dia akan usahakan setiap desa dan kelurahan dalam program pemerintah pusat menjemput program Sejuta Sapi di Indonesia. "Alhamdullilah Provinsi NTB masuk urutan ke lima telah terdata," ungkapnya.


Sementara itu, Kuptd H Mansyur Zainudin SP Upt Pertanian Kecamatan Dompu mengungkapkan sangat apresiasi aspirasi dari DPR RI Partai PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) karena Sebelum musim tanam benihnya sudah ada. Alhamdulillah benihnya sudah ada," tegasnya. 


Selain itu, MK 2 lalu melalui aspirasi HMS benih jagung Pioner telah di dapat para petani di Kabupaten Dompu. Dirinya berharap kedepan di Musim hujan (MH) para petani bisa mendapatkan benih. Mengingat Rata- rata mereka para petani antusiasnya sangat tinggi saat MH.


Diakui dirinya berbagai bantuan benih HMS kualitasnya bagus," akurnya.


Ditempat yang sama, Wawan bagian Pemasaran PT.Pertani (Persero) benih berlabel unggu ini merupakan kwalitas terbaik bagi para petani. (Usman).