HM. Amir Mengajak Masyarakat Akses Bank Penyaluran KUR, 162,5 Milyar Tercairkan Selama Tiga Tahun.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HM. Amir Mengajak Masyarakat Akses Bank Penyaluran KUR, 162,5 Milyar Tercairkan Selama Tiga Tahun.

Tuesday, October 20, 2020

Foto : HM. Amir Kepala Bank Cabang Bima.


Bima, Media Info Bima Online - BNI Bima, Kembali Mencatat Sejarah sudah tiga tahun berturut turut sejak 2018, Sebagai penyalur kredit KUR yang tercepat mencapai target penyaluran KUR tahun 2020 di BNI Kanwil Bali Nusra dengan total penyaluran sampai dengan 19 Oktober 2020 mencapai 178 Milyar. Demikian disampaikan Kepala BNI Cabang Bima HM Amir Selasa, (20/10/20).



Dijelaskan M Amir, Pada hari Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin bertempat di pemandian air terjun Marai gunung Tambora Kabupaten Bima melakukan Tanda tangan massal penyaluran KUR sapi sebanyak 93 orang dengan total kredit hampir 2 Miliar di bawah koordinator Dedy sebagai Off Taker, setelah beberapa waktu sebelumnya melakukan tandatangan massal juga di kawasan Doro Toi," jelas Kepala BNI Cabang Bima.


"Penyaluran kredit KUR untuk masyarakat di kawasan tambora sangat beralasan mengingat kawasan tambora merupakan kawasan yang memiliki hamparan padang rumput yang cukup luas dan di tunjang dengan curah hujan yang cukup panjang mencapai rata rata 7 sampai 8 bulan untuk setiap tahunnya," katanya.


Ditambahkannya, Selain KUR Sapi, BNI juga akan segera menyalurkan KUR Porang yang bekerja sama dengan PT Agro Wahana Bumi," tambahnya.


Sambung M Amir, dengan memberdayakan Masyarakat yang tingval dan berdiam di kawasan hutan milik PT. AWB menjadi prioritas, Dengan potensi penyaluran KUR yang cukup signifikan," tandasnya.


Disisi lain, Penyaluran KUR oleh BNI di kawasan Tambora, selain Tambora memiliki potensi lahan yang sangat cocok juga diniatkan umtuk meningkatkan Ekonomi masyarakat yang menghuni kawasan PT. AWB," tambahnya.


"BNI mengajak seluruh lapisan masyarat untuk.mengakses KUR di Bank bank Penyalur KUR, dan masyarakat diminta tidak mengambil Pembiayaan pada lembaga lembaga keuangan yang berbunga tinggi, bunga KUR Program Pemerintah hanya 6% pertahun," Tutur M Amir Selaku kepala Cabang BNI Bima. (Usman).