Jajaran Seksi PAI Silaturahmi dengan Mantan Kakan Kemenag Dompu.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jajaran Seksi PAI Silaturahmi dengan Mantan Kakan Kemenag Dompu.

Friday, October 30, 2020

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul H. Iliyas, M.Si Dapat Kunjungan dari Kasi PAI dan Jajaran Seksi PAI Dompu


 Dompu, Infobima.com - Merindukan kepemimpinan sosok seorang pemimpi yang perduli dengan segala kebutuhan Guru, bila dibutuhkan tatkala ia selalu hadir untuk memberikan motivasi dengan kerendahan hatinya.


Dia adalah Drs. H. Samsul H. Iliyas, M.Si. Mantan Kepala Kantor Kemenangan Agama Kabupaten Dompu, yang beberapa waktu lalu telah dilantik bersama beberapa pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan kini ia telah berpindah posisi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.


Guna membayarkan rasa rindunya kepada sosok mantan Kakan Kemenag Dompu itu. Kasi PAI didampingi jajaran seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Dompu, diantaranya Ketua Pengurus Musyarawah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) PAI SMA, MGMP PAI SMP, dan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD beserta anggota, mengunjungi kediaman Drs. H. Samsul H. Iliyas, M.Si untuk bersilaturahmi pada Jumat (30/10/20).


Menurut mereka, dimasa kepemimpinan Drs.H.Syamsul H.Ilyas. M.Si selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu sangat mendukung dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam, baik untuk peningkatan kompetensi Guru maupun terkait dengan Tunjangan Profesi Guru (TPG) serta Tunjangan Fungsional untuk Non PNS. Tidak tanggung-tanggung menurut mereka, beliau langsung turun tangan dan memberikan motivasi untuk mempercepat proses pencairan Tunjangan yang dimaksud, itulah yang dirasakan oleh Drs.H.A.Gani H. A.Malik selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.


Pada kunjungan Shilaturahmi tersebut Kasi PAI didampingi oleh Ketua MGMP PAI SMA, Ketua MGMP SMP, Ketua KKG PAI SD beserta Anggota sekaligus memberikan cinderamata dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungannya selama beliau menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Dompu.



Dikesempatan itu Abdul Munawar, M.Pd selaku Ketua MGMP SMA menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dan dukungannya selama ini sehingga Komunitas PAI bisa mengembangkan diri untuk peningkatan Kompetensi Guru PAI.


Harapan demikian dilontarkan pula oleh Khairuddin, S.Ag selaku Ketua MGMP PAI SMP, ia mengharapkan agar pengganti beliau bisa terus memberikan motivasi dan dukungan pada mereka dalam meningkatkan kompetensi serta kemampuan Guru PAI di masa yang akan datang.


Ditempat yang sama Mukmin H.Ismail, M.MPd selaku Ketua KKG PAI Kabupaten Dompu, juga menambahkan bahwa H.Syamsul adalah sosok yang sangat mendukung apapun kegiatan dan program yang dilaksanakan selama ini, "Hal itu dapat dibuktikan, dari setiap kegiatan beliau selalu menyempatkan diri untuk hadir dan itu merupakan bentuk dukungan nyata yang selama ini kami rasakan" Pungkasnya.(Din)