Kadis Dikbud Kota Bima Buka Konferensi PGRI Ke-XVII.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadis Dikbud Kota Bima Buka Konferensi PGRI Ke-XVII.

Wednesday, October 28, 2020

Kota Bima, Media  Info Bima Online - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima melaksanakan konferensi ke XXII, masa bakti 2021-2026, di Aula SMAN 4 Kota Bima.


Konferensi ke XXII PGRI Kota Bima dengan tema "Dalam rangka mewujudkan peran PGRI sebagai Organisasi profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21". Rabu (28/10/2020).


Konferensi PGRI Ikut dihadiri Kadisbud Kota Bima, Sekjen PB PGRI Nasional, Ketua PGRI Propinsi, Ketua PGRI Kota Bima Pengurus PGRI, Kapolres Bima Kota, Dandim, Panitia pelaksana dan peserta konferensi Ke XII PGRI Kota Bima.

Wali Kota Bima melalui Kepala Dinas Dikbud Dr. H.  Syamsuddin membuka Konferensi XXII PGRI Kota Bima, mengatakan semoga konferensi PGRI ini dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI, dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah.


Menurutnya, konferensi PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya.


Suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kota Bima, tidak lepas dari program kerja, meski itu diiringi kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, bahu membahu dalam melaksanakan tugasnya, mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan bermoral.


"Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, berharap semakin memotivasi pengurus dan anggota PGRI bersama pemerintah daerah, untuk saling bersinergi, dan bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan dan guru,” harapnya.


Sementara, Sekjen PB PGRI Pusat, Drs H Ali Rahim dalam sambutannya menyampaikan, agar pengurus yang terpilih nantinya selalu amanah dan mampu membawa kesejahteraan untuk seluruh guru.


"Juga sangat mengharapkan agar pemilihan ketua PGRI agar dapat memilih figur-figur terbaik yang mampu mengangkat marwah anggota". Karena Kriteria calon PGRI yang akan terpilih nanti diharapkan mampu mengayoni anggota dan mampu memberikan pelatihan para kader PGRI.


Selain itu kata Beliau, para Pengurus PGRI harus mampu mengakualiasikan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan PGRI dan kesejahteraan para guru. Mudah-mudahan PGRI Kota Bima yang terpilih nantinya untuk periode 2021 mampu membantu pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan di Kota Bima. 


"Tugas kedepan PGRI diharapkan agar segera mengatur kepengurusannya". Harapnya. (Usman).