Kampus Biru STIE Bima Demonstrasi Menolak Omnibus Law.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kampus Biru STIE Bima Demonstrasi Menolak Omnibus Law.

Tuesday, October 13, 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa STIE Bima melakukan aksi Demonstrasi digedung DPRD Kota Bima, Senin (12/10/2020). Massa aksi menuntut RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI kemarin. Mereka juga melakukan aksi teatrikal Sebagai bentuk penolakan atas Omnibus Law.


Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri, S. Sos bersama Mahasiswa STIE Bima


Dalam orasi ilmiahnya, Massa aksi menuntut beberapa hal, diantaranya, menuntut Dprd Kota Bima untuk mencabut RUU Omnibus Law karena dianggap merugikkan dan penyelewengan hak pekerja, menuntut partai politik dan Anggota DPR RI untuk tobat nasuha dan permintaan maaf atas penghianatan kepada rakyat, mendesak Presiden RI jokowidodo mengeluarkan Perpu Pencabutan UU Cipta Kerja Omnibus law karena  tidak selaras dengan civil law.


“DPR Pusat jangan membuat UU syarat akan kepentingan Investor kapitalis. Jika tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan lakukan aksi-aksi berkelanjutan”, teriak orator aksi atas Mobil komando.


Pihak DPRD Kota Bima akhirnya menemui Massa aksi yaitu diwakili oleh Wakil Ketua, Syamsuri, S. sos. Dihadapan massa Aksi STIE Bima dirinya berjanji akan menyurati semua tuntutan kepada DPR Pusat.

“Kami adalah pelayan rakyat, sudah menjadi tugas kami memperjuangan aspirasi Mahasiswa dan masyarakat terkait Omnibus Law yang menjadi Isu Nasional saat ini”, jelas Syamsari dihadapan semua Massa aksi.


Kegiatan Demonstrasi berjalan aman terkendali hingga selesai Massa membubarkan diri secara teratur. (Usman).