Kantor Disdukcapil Kota Bima, Warga Puji Pelayanan Cepat Administrasi Kependudukan.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kantor Disdukcapil Kota Bima, Warga Puji Pelayanan Cepat Administrasi Kependudukan.

Tuesday, October 27, 2020


Kota Bima, Media Info Bima Online - Meskipun Kota Bima di saat ini di tengah pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semaga pengabdian semua jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Dusdikcapil) Kota Bima, untuk tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan mulai dari KTP, Akte dan administrasi lainnya.

Hal tersebut terlihat dari pancaran wajah bahagia beberapa warga Kota Bima yang sedang mengurus dokumen Kependudukannya di Dukcapil, sebagaimana 

diungkapkan Ahyar Warga Kelurahan Made Mpunda Kota Bima yang mengakui bahwa sekarang pelayanan di Dukcapil makin kesini makin baik pelayanan dan prosesnya cepat.



Kemudian penempatan loket-loket pendaftaran dan pengambilan berkas kependudukan pun sudah diatur sebaik mungkin untuk memudahkan pelayanan kepada pihaknya sebagai masyarakat. Ungkapnya kepada Awak media Info Bima ini.



Demikian juga disampaikan oleh seorang Ketua RT.08/03 Kelurahan Manggemaci Mpunda, Maman pada saat itu datang mengurus KK warganya. 



Diapresiasinya, pelayanan Didukcapil yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat, tentunya kebutuhan masyarakat saat ini ingin lebih mudah dan cepat, tapi juga tetap tidak melanggar atau menutup aturan yang sudah ada.


Berkas warga saya Kamis pagi kemarin, Alhamdulillah hari ini Jum'at, (25/10/2020) pagi sudah bisa diambil tampa biaya sepersepun, pelayanan cepat ini benar-benar patut diapresiasi. Ujarnya.



Begitu juga dengan warga Kelurahan Dara Nurhayati, juga memberi apresiasi proses pelayanan saat ini, Didukcapil Kota Bima yang dinilainya cukup cepat prosesnya.



Buktinya seperti pembuatan seperti akta kematian keluarganya yang dia diurus. "Bahkan hanya bisa, bahkan hanya butuh waktu tiga hari selesai, saya daftarkan hari Rabu, (20/10) kemarin hari Jum'at sudah bisa diambil terimakasih Dukcapil Kota Bima.



Pun begitu dengan dua warga Kelurahan Kolo yang hendak memperbaiki KTP nya  yang sudah usang dan rusak hingga tidak bisa terbaca dengan jelas. Hanya berbekal KTP rusak tersebut dalam hitungan menit sudah dapat Pengganti KTP  

yang baru dan bisa terbaca dengan jelas 



Alhamdulilah Pak KTP saya sudah terbaca lagi, jadi sekarang saya bisa dipakai lagi, pangkas seraya mengakui bahwa pelayanan pihak Didukcapil Kota Bima. Semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkannya. (Usman).