Kembali HMS Memberikan Bantuan Kepada Petani Rumput Laut
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali HMS Memberikan Bantuan Kepada Petani Rumput Laut

Friday, October 30, 2020


Foto : Saat DPR RI Fraksi Partai PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM Kecamatan Langgudu dan Sape.



Bima, Media Info Bima Online - Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST,MM, kembali menyerahkan bantuan bibit rumput laut jenis Cottoni kepada kelompok tani rumput laut di Desa Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima sebanyak 5 ton dan kepada kelompok tani, (Keptan) di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape Kabupaten Bima sebanyak 400 Kg.


Pada kesempatan tersebut penyuluh perikanan kecamatan Langgudu Zulkifli menyampaikan rasa terimakasih yang luar biasa atas bantuan ini, lebih lebih dapat menopang perekonomian masyarakat dimasa pandemi ini. Jum'at, (30/10/2020.


Hal yang sama juga disampaikan Tarmizi kepala Desa Dumu kecematan Langgudu, dengan bantuan DPR RI HMS ini dapat membantu masyarakat di desanya. Lebih lebih kepada para petani rumput laut yang ada," ungkap kades.


Melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petani rumput laut. Ditengah pandemi covid-19, masyarakat tertolong atas kondisi ini," jelasnya. 


Kembali kades Dumu,bahwa masyarakat penerima bantuan mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada Bapak HMS karena baru kali ini dikunjungi oleh yang bapak DPR RI, Luapan terimakasih dan haru masyarakat Desa Dumu tidak terbendung lagi. 


Dengan bantuan tersebut kami tetap konsisten bersama beliau. Jangankan ada bantuan tanpa bantuan pun kami tetap bersama beliau yang murah hati dan merakyat.


"semoga beliau tetap sehat dan jauh dari halangan rintangan dalam  menjalankan amanah, kami slalu rindu kehadiran Bang HMS," tuturnya.


Begitu juga disampaikan Heryani koptan dari Desa Baju Pulo asal Kecematan Sape dengan bantuan HMS ini akan dapat membantu masyarakat di saat saat dibutuhkan," tandasnya.


Pada kesempatan yang sama Anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang di sapa HMS tersebut yang hadir langsung memberikan bantuan ini, hadir dengan menggunakan sarung dan bersandal jepit juga menunjukkan kebahagiaan atas bantuan ini, HMS menyampaikan agar yang mendapatkan bantuan ini bisa memotifasi anggota kelompoknya yang lain untuk tetap bekerja guna meningkatkan pendapatannya.


Dirinya tetap berkomitmen dalam membantu petani dan nelayan di dapil saya pulau sumbawa melalui aspirasi dari pemerintah pusat," janjinya. (Usman).