LKS Tingkat Kabupaten: Dua Desa dan Satu Kelurahan Dapat Hadiah Mobil Dari Pemda
Cari Berita

Iklan 970x90px

LKS Tingkat Kabupaten: Dua Desa dan Satu Kelurahan Dapat Hadiah Mobil Dari Pemda

Tuesday, October 27, 2020

 

Lurah Dorotangga Ruslan, S.Sos


Dompu, Infobima.com - Secara simbolis, dua Desa dan satu Kelurahan yang berhasil meraih juara pada Lomba Kampung Sehat (LKS) di tingkat Kabupaten Dompu beberapa hari lalu diserahkan kunci mobil dan sejumlah uang oleh unsur Pemerintah Kabupaten sebagai pemenang lomba.


Dua Desa dan satu Kelurahan dimaksud antara lain, Desa Bara Kecamatan Woja, Desa Kadindi, Kecamatan Pekat, dan Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu.


Sebagai Desa dan Kelurahan yang berhasil menerapkan empat unsur penilaian dalam Lomba Kampung Sehat. Desa dan Kelurahan ini dihadiahi mobil pickup oleh pemerintah Kabupaten Dompu. Dan penyerahan hadiah mobil itu diserahkan lewat momen puncak acara peringatan HUT TNI berlangsung pada tanggal 5 Oktober kemarin di halaman Kodim 1416/Dompu.


Namun, hadiah tersebut belum diterima sepenuhnya oleh pihak Kelurahan dan Desa, hanya saja mereka merima berupa gambar kunci saja secara simbolis. Tapi rencananya mobil tersebut akan diserahkan pada tahun 2021 akan datang.


"Hadiah mobil ini dikasih oleh Pemerintah Kabupaten buat kita yang berhasil juara dalam Lomba Kampung Sehat di tingkat Kabupaten kemarin. Untuk sementara kita hanya dikasi secara simbolis berupa gambar kunci saja dengan uang 15 juta. Dan mobil itu rencana akan dianggarkan pada tahun 2021 nanti" ungkap Lurah Dorotangga Ruslan, S.Sos yang ditemui di ruangannya pada Selasa (27/10/20).


Tapi dipertanyakan, Jika pada tahun 2021 nanti Pemerintah tidak juga merealisasikan untuk menganggarkan pengadaan mobil yang dimaksud? pihaknya akan terus mendesak Pemerintah.

"Pokoknya tetap kita minta, itu saja" katanya.


Namun, dibalik itu semua Lurah Dorotangga Ruslan, S.Sos bersyukur dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini, sebab, kini masyarakatnya sudah disiplin dengan kebiasaan hidup sehat, dalam pembenahan lingkungan dan kebersihan lingkungan yang sekarang dilakukan.


"Sekarang sudah semua aktif, dengan saya melibatkan semua ketua RT untuk mempercantik lingkungan, melakukan pembersihan setiap harinya" Pungkasnya.(Din)