Mengutuk Keras Tindakan Tak Bermoral Kebiadaan Oknum Polri Menganiaya Relawan Kesehatan Kader Muhammadiyah.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mengutuk Keras Tindakan Tak Bermoral Kebiadaan Oknum Polri Menganiaya Relawan Kesehatan Kader Muhammadiyah.

Thursday, October 15, 2020

Oleh : FEN YASIN ARFAN Aktivis Militan AMM. 


Bima, Media Info Bima Online - Fen Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah mengecam keras pemukulan terhadap relawan kesehatannya Muhammadiyah dalam aksi 13 Oktober 2020 di Jakarta.


Saya menilai tindakan aparat kepolisian Republik Indonesia tidak memiliki perikemanusiaan. Selepas azan maghrib relawan kesehatan Muhammadiyah  ditugaskan di depan Apartemen Fresher Menteng, sebelah Kantor Dakwah PP Muhammadiyah. Mereka bertugas memantau situasi dan bersiap bila ada korban jatuh yang harus dievakuasi dan dibantu Tim Kesehatan Muhammadiyah. Tidak ada kesalah relawan kesehatan Muhammadiyah hanya memantau kondisi masa aksi. Ko tiba-tiba, oknum-oknum Polisi melakukan kekerasan yang sungguh biadab ada apa di balik ini.


Saya minta kepada bapak Kapolri Idham agar mencopot dan penjarakan oknum-oknum Polri yang terlibat dalam pengeroyokan atau melakukan tindakan tidak memiliki moral sama semakali terhadap masa aksi maupun Tim relawan kesehatan Muhammadiyah. Apabila pihak Kapolri tidak  mencopot dan penjarakan oknum-oknum tersebut yang telah melakukan penggarapan HAM maka saya minta Kapolri lebih baik mundur karena tidak bertanggung jawab 


Saya tegaskan apabila kapolri tidak bertanggung jawab maka persoalan ini akan ada meja hijau dan melaporkan ke KOMNASHAM untuk memberikan sanksi hukuman atas pelanggaran HAM yang di lakukan oleh oknum Polri. Maka Kapolri Idham lebih baik mundur dari pada menjadi kaporli yang tidak bertanggung jawab atas persoalan ini karena hal ini sering terjadi setiap ada aksi baik di daerah selalu terjadi penganiyaan. Dan meraka juga adalah anak-anak bangsa yang menyampaikan aspirasi rakyat lalu kenapa aparatur negara yang di gaji oleh rakyat tak bermoral semakali terhadap Rakyat sendiri.,


RUU OMNIBUS LAW adalah strategi dari kapitalisme dan feodalisme maupun borzuisme sehingga dalam politik menguntungkan para wakil rakyat dan Presiden  sedangkan rakyat menjadi korban akibat Ulah kekuasaan zholim Jokowi .


Saya minta usut tuntas kasus pengeroyokan atau penganiyaan terhadap sejumlah masa aksi dan relawan kesehatan Muhammadiyah yang di lakukan oleh oknum-oknum polri yang tidak memiliki moral dan akhlak. 


Lengserkan Jokowi 


Copot Idham Sebagai Kapolri  


Tolak RUU OMNIBUS LAW 


(Fastabiqul Khairat)