Momentum 1 Kali Dalam 5 Tahun Kaula Muda Deklarasikan Ganti Bupati Bima Tahun 2020 Dipastikan Terus Bertambah.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Momentum 1 Kali Dalam 5 Tahun Kaula Muda Deklarasikan Ganti Bupati Bima Tahun 2020 Dipastikan Terus Bertambah.

Saturday, October 24, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Mementum 1 kali dalam 5 tahun pesta demokrasi Kabupaten Bima, "Gerakan Ganti Bupati Bima tahun 2020” memang menjadi perhatian khusus di perhelatan politik tahun ini. Tendensi gerakan ini datang dari kaula muda yang paham benar kondisi daerah yang terjadi selama 4 tahun lebih belakangan ini, pada masa kepemimpinan Mantan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, dan Mantan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Nor, Kembali maju sebagai Calon Bupati Bima dan Calon Wakil Bupati Bima tahun 2020-2025 ini.


Gerakan Ganti Bupati Bima Tahun 2020 ini.


Salah satu yang memotori gerakan ini, Alamsyah mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk kesadaran pemuda yang melihat adanya kemunduran masa kejayaan selama kepemimpinan Mantan Bupati IDP-Dahlan. Sehingga gerakan yang tergabung dalam pemuda se-Kecamatan Lambu menyatakan dengan tegas, menginginkan adanya suatu perubahan dengan tentu menolak IDP-Dahlan menjabat kembali sebagai Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima 2021-2026.


”Jangan beranggapan bahwa pemuda saat ini tidur, kami hanya menanti momen, empat tahun lebih hanya menjadi gumam kini kami bangkit melawan ketimpangan-ketimpangan itu. Dan jelas kami hadir dengan melihat fenomena sosial, kesehatan, pembangunan yang tidak merata bahkan tidak ada sama sekali di 191 Desa dan 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima terlebih bagaimana kondisi perputaran ekonomi yang terjadi saat ini.” tegasnya kepada awak Info Bima pada Sabtu (23/10/2020).


Alamsyah, juga menambahakan, hingga kini dirinya terus menerima adanya animo besar dari pemuda-pemudi Kabupaten Bima yang turut serta ingin ikut mengambil andil dalam gerakan yang dibangun. hal tersebut akan dibuktikan dengan adanya dari pemuda-pemudi di beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima yang telah diterimanya.


Menurutnya hal ini lahir karena adanya keinginan besar dari kaula muda yang prihatin akan kondisi daerahnya saat ini khsusunya di Kabupaten Bima.



”Masyarakat merasakan dengan sangat akan adanya janji-janji politik oleh IDP-Dahlan Mantan Bupati Bima, dan Mantan Wakil Bupati dalam tanda tangan diatas materei 6000, atau disebut kontrak politik kepada masyarakat diberbagai Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bima, yang tidak di realisasikan selama dalam kurung waktu 5 tahun ini, masih banyak lagi janji-janji dan kotrak politi yang dilupakan oleh mereka berdua selama ini. 


Ia juga membeberkan, bahwa pihakanya telah mengantongi ribuan data pemuda dan pemudi se-Kabupaten Bima yang kini telah bergabung. Untuk diketahui juga gerakan perlawanan dengan simbol "2020 Ganti Bupati Bima, dan Wakil Bupati Bima, (Stop janji-janji Palsu).


”Kondisi ini sudah dirasakan selama 4 tahun lebih, bahkan semua program dan janji yang hampir tidak terealisasikan. di 191 Desa dan 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima” tukasnya.



Alamsyah menambahkan, Selain itu juga, memastikan bahwa animo besar pemuda-pemudi tersebut terus bermunculan, Tutup Alamsyah. (Usman).