Perjuangan HMS Membuatkan Hasilnya Bantu Kepulangan Jenazah TKI Sebeok Asal Sumbawa.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Perjuangan HMS Membuatkan Hasilnya Bantu Kepulangan Jenazah TKI Sebeok Asal Sumbawa.

Tuesday, October 27, 2020

Foto: Saat HMS Antar Jenazah TKI Asal Sumbawa.


Sumbawa, Media Info Bima Online - Perjuangan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H M Syafrudin, ST., MM., yang lebih dikenal dengan panggilan HMS hadir memberikan semangat sekaligus mengikuti prosesi pemakaman tenaga kerja Indonesia yang meninggal dunia beberapa waktu lalu di Brunai Darussalam di Desa Sebeok Kecamatan Orong Teluk Kabupaten Sumbawa membuatkan hasilnya.



HMS hadir ke Sebeok malam tgl 27 dinihari setelah melakukan perjalanan dari Sumbawa malam hari langsung disambut oleh keluarga almarhumah, jelang beberapa saat kemudian iring iringan jenazahpun tiba setelah menempuh perjalanan dari Bandara International Lombok (BIL), sebelumnya jenazah diterbangkan dari Brunai ke Jakarta tgl 25/10/20, selanjutnya tgl 26 diterbangkan dari Jakarta ke BIL dan selanjutnya jalan darat dari BIL hingga Sebeok.


Foto PMI Asal Sebeok Diduga Dibunuh, Syafruddin : Almarhum Akan Dikuburkan di Sumbawa.


HMS menceritakan kepada pihak keluarga proses rencana pemulangan jenazah Almarhumah, yang berawal komunikasi dibangun dengan pihak Kedutaan hingga hak dan kewajiban Almarhumah juga disampaikannya, maklum menurut HMS ketika beberapa waktu lalu membaca berita tersebut disalah satu media online, dan langsung mengadakan komunikasi yang intens dengan berbagai pihak hingga akhirnya jenazah almarhumah bisa dikebumikan dikampung halamannya.


Bagi saya sudah menjadi kewajiban dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terlebih dalam kondisi seperti ini dan ini adalah merupakan yang kesekian kalinya saya dalam memberikan advokasi, demikian HMS menambahkan.


Kades Sebeok (Agus) mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada HMS atas upaya dan atensi dalam memberikan bantuan kepada salah satu warganya, saya merasakan baru ini ada wakil rakyat yang benar benar memperhatikan nasib rakyatnya hingga rela datang jauh jauh dari jakarta.


Camat Orong Telu (Hardiyansyah) juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kami mengenal HMS yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bantuan kursinya kepada setiap desa.


Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri Luar Negeri (Ibu Retni Marsudi), Bapak Dubes RI untuk Brunai Darussalam (Bapak Sudjatmiko) beserta jajaran serta institusi ketenagakerjaan yang telah membantu semua proses kepulangan jenazah pekerja migran indonesia (PIM) asal Sumbawa ini tanpa mengalami kendala apapun. (Usman).