Rombongan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Nomor Urut 3 di Tolak Oleh Warga Waduruka Kecamatan Langgudu.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rombongan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Nomor Urut 3 di Tolak Oleh Warga Waduruka Kecamatan Langgudu.

Sunday, October 25, 2020

Oleh : Syarif Alkisah.


Bima, Media Info Bima Online - Penolakan warga Desa Waduruka Kecamatan Langgudu terhadap rombongan petahana sangat menampar kefiguran Drs. H. Dahlan M. Nor di ruang publik. Tidak saja menampar figur Dahlan, tetapi juga ancaman bagi elektabilitas petahana. Bahkan petahana berpotensi kalah di Kecamatan Langgudu.


Sebab apa yang di sampaikan masyarakat Desa Waduruka Kecamatan Langgudu melalui video penolak yang beredar di media sosial merupakan tuntutan dan kebutuhan yang paling fundamental bagi masyarakat Langgudu selatan secara keseluruhan.


Infrastruktur jalan raya sebagai akses jalan darat yang menghubungkan wilayah Kecamatan Langgudu bagian selatan dengan wilayah Kecamatan Monta bagian selatan merupakan jalur strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sana.


Karena wilayah Langgudu selatan memiliki banyak potensi alam yang bisa di produksi bernilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


 Potensi alam melimpah ruah dan hasil produksi masyarakat bernilai rendah karena akses transportasi darat masih memprihatinkan.Selama paketan petahana menjabat Bupati dan Wakil Bupati tidak pernah melihat Langgudu selatan sebagai wilayah terpencil yang sangat berpotensi menyulut perekonomian masyarakat Langgudu Selatan. 


Dahlan saat menjabat sangat Alpa memperjuangkan wilayah basisnya sendiri, Kealpaan Dahlan sebagai Wakil Bupati Bima Asli Putra Langgudu menandakan bahwa Dahlan yang biasa di sapa Babe tidak memiliki relasi sosial kultural yang mengakar dengan masyarakat Langgudu.


Peristiwa penolakan masyarakat di Desa Waduruka Kecamatan Kangguru Kabupaten Bima, terhadap rombongan petahana. Di satu sisi menegaskan kefiguran Babe mengalami kemerosotan terhadap masyarakat Langgudu dan di lain sisi alam kekalahan petahana di Kecamatan Langgudu, Tutup Syarif Alkisah. (TIM IB).