3 Dari 5 Komplotan Perampok Spesialis Rumah Berhasil Dibekuk
Cari Berita

Iklan 970x90px

3 Dari 5 Komplotan Perampok Spesialis Rumah Berhasil Dibekuk

Friday, November 20, 2020

 

Inilah Tiga Pelaku Spesialis Rumah Warga


Dompu, Infobima.com - 5 orang perampok spesialis rumah warga yang selalu beraksi di wilayah kelurahan Bali satu dan Kota Baru, Kabupaten Dompu, di bekuk Polisi pada Rabu (18/11) dini hari.


Dari 5 orang pelaku perampokan ini Polisi berhasil membekuk tiga orang diantaranya, sementara dua orang lainnya masih perburu polisi.


Tiga orang pelaku yang telah ditangkap masing-masing PR alias Galang 24 tahun asal kota baru, FA Saputra alias Fandi asal Doro to'i dan  ARG 27 tahun, warga Desa Sorisakolo. Sementara 2 pelaku lain yang masih diburu adalah Roy (22 tahun) dan Agus alias Paul (22 tahun).


Penangkapan ketiga pelaku berawal dari penangkapan terhadap ARG ketika ia sedang duduk di pangkalan ojek, lalu dia diintrogasi dan mengaku telah beraksi bersama teman-temannya hingga akhirnya dua rekanya PR dan FA ditangkap pula di Taman Kota Dompu pada Kamis malam (19/11).


Mereka ditangkap Timsus Polsek Dompu karena melakukan pencurian di salah satu rumah yang berada di kelurahan Bali satu, pada Jumat (16/10) lalu. Saat itu mereka masuk dengan menyelinap dan menggasak satu unit Laptop, Printer dan alat Scanner.


Para pelaku berhasil menggasak barang elektronik milik korban dan uang tunai sebesar 20 juta.


Aksi para pelaku terekam kamera pengintai (CCTV) di toko penjualan barang-barang elektronik yang kemudian polisi jadikan alat bukti untuk melakukan penangkapan.


Aksi pencurian pelaku tidak hanya disatu tempat saja, namun selang satu bulan kemudian, pelaku Ardi Rangga Nata kemudian kembali melakukan perampokan bersama dua orang rekannya yakni AGS alias Paul (22) dan R (22) di salah satu rumah yang berada di Lingkungan Kota Baru pada Rabu (18/11) dini hari. 


Pada aksi keduanya ini para pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 8 juta yang disimpan korban di bawah lantai tempat tidur, dan 2 unit handphone milik korban. 


Berdasarkan bukti yang ada jajaran Kepolisian sektor Dompu Kota berhasil melakukan penangkapan terhadap para pelaku.


Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Dompu IPDA I Kade Swadaya Atmaja melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. "Iya benar kejadiannya, kita masih memburu dua pelaku lainnya. Untuk tiga pelaku yang sudah kami tahan sementara mereka kita mintai keterangan"pungkasnya.(Din)