5 Pimpinan DPRD Kaltim Kunjungi Polresta Samarinda Minta 2 Mahasiswa Dibebaskan.
Cari Berita

Iklan 970x90px

5 Pimpinan DPRD Kaltim Kunjungi Polresta Samarinda Minta 2 Mahasiswa Dibebaskan.

Tuesday, November 10, 2020

Media Info Bima Online - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Syafruddin (kiri) bersama empat Anggota DPRD Kaltim mengunjungi Polresta Samarinda meminta agar dibebaskan.


5 (lima) Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim kunjungi Polresta Samarinda, meminta dua massa aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja  yang ditetapkan sebagai tersangka untuk  dibebaskan.


Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, dan juga Ketua Fraksi PAN Baharuddin Demmu, Ketua Fraksi PKB Syafruddin, Sekretaris Fraksi PKB Sutomo Jabir, Anggota Fraksi PDIP Romadhony Putra Pratama.


Ketua Fraksi PKB Kaltim, Syafruddin menyampaikan kunjungan ini untuk silaturahmi, dan juga berharap dapat menjenguk para mahasiswa.


"Kami pun siap menjadi jaminan agar mereka bisa di bebaskan, karena tugas kita sebagai senior harus bisa membina dan membimbing adek-adek" ucapnya. Selasa (10/11/2020).


Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo mengatakan akan mengunjungi para mahasiswa yang saat ini sedang ditahan di Polresta Samarinda.


"Kami sebagai senior punya tanggung jawab support, jadi kami mau kunjungi, kalau bisa menjemput sekalian," kata Sigit.


Ketua Fraksi PAN, Baharuddin Demmu mengungkapkan apabila ada jalan, ingin membebaskan para mahasiswa, namun tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan.


Bahkan apabila dibutuhkan jaminan untuk membebaskan, ia pun siap untuk menjaminkan dirinya.


"Mudah-mudahan bisa dibebaska," ucapnya.


Sebelumnya, 2 mahasiswa yang ditetapkan oleh Polresta Samarinda akibat diduga melakukan pelanggaran pidana saat melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law di DPRD Kaltimc. (Usman).