Bhabinkamtibmas Bakajaya Salurkan Bantuan Untuk Bocah 5 Tahun, Alami Lumpuh Layu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bhabinkamtibmas Bakajaya Salurkan Bantuan Untuk Bocah 5 Tahun, Alami Lumpuh Layu

Monday, November 2, 2020

 

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim, Sosok Polisi Tauladan, Selalu Ada Buat Masyarakat Miskin


Dompu, Infobima.com - Merasa perihatin terhadap bocah 5 tahun yang mengalami lumpuh layu sejak lahir. Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim langsung menemui Moh. Abdurrahman yang beralamat di Dusun Mekar, Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu untuk memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban orang tua anak ini yang mengalami keterpurukan ekonomi. Senin (2/11/20).


Abdurrahman mengalami lumpuh layu sejak dia lahir, kini usianya genap 5 tahun, ia saat ini tinggal bersama kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai buru tani dengan penghasilan yang tidak tetap. Karena faktor ekonomi Abdurrahman tidak pernah berobat oleh pihak keluarga ke Dokter ataupun ke Rumah Sakit lainya akibat keterbatasan biaya.


Kehidupan Abdurrahman bersama orang tuanya serba keterbatasan. Mereka hanya tinggal disebuah gubuk yang tidak layak huni di Dusun Mekar, Desa Mumbu.


Saat ini Abdurrahman membutuhkan bantuan kita semua karena sehari-hari ia sangat kesulitan untuk bisa makan nasi secara normal akibat fungsi pencernaan yang tidak normal sehingga dia harus intens mendapatkan asupan susu saja dan membutuhkan banyak Pampers.


Tidak hanya itu, pihak keluarga sangat berharap adanya hamba Allah yang bisa memberikan bantuan kursi roda untuk anaknya.


Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim yang mendapatkan informasi tentang kondisi Abdurrahman langsung beranjak menemui anak ini, ia memberikan sedikit bantuan berupa Pampers, Susu dan Sembako untuk meringankan beban orang tua yang mengurus Abdurrahman.


"Untuk kursi roda masih saya usahakan, mudah-mudahan saya ada rezeki dan saya sendiri yang akan membelikannya. Kondisi Abdurrahman sendiri saya tau dari salah seorang warga dari Desa Bakajaya ( Ibu Fitri ) yang kebetulan mempunyai sawah di dekat rumah dari keluarga Abdurrahman, dan mengabarkan kepada saya, sehingga saya bisa ke sini untuk memberikan sedikit bantuan ini" kata Agus.(Din)