BOROBUDUR MARATHON 2020.
Cari Berita

Iklan 970x90px

BOROBUDUR MARATHON 2020.

Sunday, November 15, 2020



Medi Infoo Bima Online - Borobudur Marathon 2020 nampaknya tak hanya ditunggu masyarakat Jawa Tengah saja, tapi juga dinantikan para atlet yang akan bersaing dalam perlombaan lari tahunan itu, seperti contoh Imam Mahdin Ahmad, Kelahiran Kota Bima, Lingkungan Bedi, RT.08/RW.03 Keluarahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).



Di usianya yang cukup muda 22 tahun, laki-laki yang akrab di sapa Mahdin ini, mengaku tak sabar untuk berlari yang ke sekian kalinya pada ajang Borobudur Marathon 2020. Katannya TNI Lulus 2019 yang berpangkat sersan satu ini.



Pada ajang Borobudur Marathon 2020 ini, ia bertekad untuk menorehkan hasil yang terbaik minimal lebih baik dari perlombaan sebelumnya.


Mahdin mengaku telah fakum dalam semua ajang lari selama hampir satu tahun karena pandemi Covid-19. Katanya.



Karena itu, ia mengaku senang terpilih menjadi salah satunya dari ribuan peserta yang bakal mengikuti lomba lari sejauh 42 KM di, Candi Borobudur Magetang Jawa Barat, pada Minggu pagi, (15/11/2020).



Ia juga mengapresiasi penyelenggara Borobudur Marathon 2020 yang berjibaku mengadakan ajang tahunan bagi para runners dengan protokol kesehatan yang ketat. 



"Dari sini kami diajarkan tentang protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari hal kecil sampai hal-hal yang biasa dilakukan. Seperti contoh, penggunaan tempat minum dalam bentuk botol sekali pakai, padahal biasanya pakai gelas kertas. Kami juga dilatih untuk tetap menjaga jarak dan menjaga kebersihan selama dikarantina," terangnya.



Mahdin, Dalam perlombaan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman didukung cuaca yang cerah hingga selesai. 

Dalam Perlombaan Borobudur Marathon 2020 ini, alhamdulillah dirinya masuk di urutan ke-V (Lima) dengan catatan waktu 2 (jam) lebih bersaing ketat bersama Altit-atlit Nasional dan internasional diberbagai wilayah yang ada di Seluruh Indonesia, bahkan diluar Negeri pun ikut ambil bagian dan berpartisipasi untuk merebut kejuaraan Borobudur Marathon 2020 ini. tutup Mahdin. (TIM IB).