Diakui Oleh Walikota Bima Kinerja DISHUB Kota Bima Serta Kadis H Zulkifli.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diakui Oleh Walikota Bima Kinerja DISHUB Kota Bima Serta Kadis H Zulkifli.

Tuesday, November 17, 2020

Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Patut diakui dan penilaian tersendiri atas Kinerja Dinas Perhubungan, (DISHUB) Kota Bima, lebih khususnya (Kadis), Ir. H. Zulkfli, M.Ap, atas Kinerja selama ini, yang telah membantu Pemerintah Kota Bima, baik Tugasnya sebagai Perhubungan, pengawasan, dan pengaturan jalan di Kota Bima, sehingga masyarakat tertib berlalu lintas dijalan.


Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana Urusan Pemerintahan bidang Perhubungan yang menjadi kewenangan daerah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab terhadap Kepala Daerah yakni Walikota Bima melalui Sekertaris Daerah, (Sekda).


Foto : Kepala Dishub Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M. Ap.


DISHUB juga mempunyai tugas adalah membantu Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima, dalam melaksanakan Urusan Pemerintahan dibidang Perhubungan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Walikota Bima.


DISHUB juga dalam menyelenggarakan fungsinya sebagai perumusan kebijakan, pedoman dan standar teknis pelaksanaan bidang perhubungan, seperti kebijakan dibidang perhubungan, pembangunan, pengembangan, pembinaan, pemantauan, pengendalian dan evaluasi sistem perhubungan, dan usaha 


Dalam kegiatan perhubungan, seperti pengujian kendaraan bermotor angkutan umum dan barang, pengawasan dan pengendalian izin dibidang perhubungan, pemberian dukungan teknis kepada masyarakat dan perangkat daerah dibidang perhubungan, penegakan peraturan perundang-undangan dibidang perhubungan pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota Bima terkait dengan tugas dan fungsinya.

Yang tak kalah pentinya, sambung HM. Lutfi, dirinya akan memastikan adanya kerja gotong royong dan kebersamaan seluruh jajaran DISHUB Kota Bima, sehingga menghasilkan tertib Administrasi, tertib Berlalu Lintas.


Walaupun ada kendala-kendala dilapangan itu hal biasa, berkat kerjasama Kadis DISHUN Kota Bima, H. Zulkfli beserta seluruh Jajaranya, selalu bertindak profesional, cepat tanggap sesuai dengan tugas dan topuksinya Bidang masing-masing dengan regulasi dan ketentuan DISHUB Kota Bima, tidak kalah pentingnya adalah pengawasan super ketat oleh Kadisnya, selaku Kepala Dinas Perhubungan  Kota Bima selama bekerja. Ujar HML.


Oleh sebab itu, HML mengajak seluruh Pegawai beserta Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, agar bersama-sama meningkatkan kinerja yang lebih baik terhadap pelayanan, pengawasan Masyarakat Umumnya di Kota Bima. Harap HML.


“Ditambahkannya, untuk itu, Diharapkan kepada seluruh jajarannya, agar selalu berupaya mempertahankan tugas dan penilaian ini bila perlu ditingkatkan lagi pelayanannya, karena menurut HML mempertahankan itu yang sangat sulit dibandingkan meraih, tutupnya HML. (Usman).