Diklat HHBK Kemiri, HMS Hadiri, Peserta Termotivasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diklat HHBK Kemiri, HMS Hadiri, Peserta Termotivasi

Wednesday, November 11, 2020


Foto: Suasana Diklat Dihadiri HMS. 


Sumbawa, Media Info Bima Online - DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhamad Syafrudin ST,MM, Hadir di kegiatan Diklat Penanganan Pasca Panen dan Pemasaran HHBK kemiri Se-NTB di Sumbawa, memotivasi para peserta, yang akan dilaksanakan sejak Rabu-Selasa (11-16/11/20). Turut hadir para petani kemiri, Resort dan penyuluh maupun Polhut.


HMS mengungkapkan ada banyak komoditi yang terkadang tumbuh dengan mudahnya tetapi ketika berumur lama ditebang hanya untuk mendapatkan keuntungan sementara," ungkapnya.


"Prosesnya pertumbuhannya tidak sebentar oleh karena saya meminta kepada semua jajaran kehutanan terutama resort serta penyuluh maupun polhut sama sama menjaga agar tanaman ini tumbuh besar hingga menghasilkan disamping sebagai penyangga penghijauan tapi dapat bermanfaat juga buahnya untuk menambah kesejahteraan rakyat, demikian Anggota DPR RI dari PAN tersebut menyampaikan.


Dirinya berharap kegiatan dapat menyemangati bagi petani sehingga bisa menambah pendapatan didalam pemanfaatan hasil hutan termasuk kemiri," harap HMS yang sederhana ini.


Dalam kesempatan tersebut HMS membuka secara resmi pelatihan selama sepekan tersebut dan kehadirannya membuat semua peserta bersemangat serta membuat suasana kekeluargaan. (Usman)