Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa Secara Resmi Dibuka
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa Secara Resmi Dibuka

Friday, November 6, 2020

 

Peresmian Dojo Garuda Kondim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) 


Sumbawa, Infobima.com – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menggelar Latihan Bersama sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa bertempat di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa, Kamis (05/11).


Acara latihan bersama sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa ini disusun dan dikemas rapi dalam suatu kolaborasi apik antara Kodim 1607/Sumbawa dan INKAI Cabang Sumbawa. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M. Tr (Han), Ketua INKAI Cabang Sumbawa Hafid Fudin, Pelatih Atlet Kata Nasional Sensei Elandrian Vitara, Atlet Kata Nasional Ahmad Zigi Zaresta Yuda serta para Karate-ka usia muda.


Menurut Ketua INKAI Cabang Sumbawa Hafid Fudin bahwa secara harfiah, Karate-do memang merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong yang memadukan antara teknik keras dan lembut yang disertai dengan olah nafas. 


Namun secara hakiki, Karate juga sangat menekankan penempaan mental dan spiritual/karakter.


“Dalam Karate, setiap orang dituntut selain memiliki teknik yang mumpuni, juga harus memiliki mental yang kuat serta akhlak yang mulia,” ungkapnya.


Menurutnya dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet masa depan khususnya diwilayah Kabupaten Sumbawa. 


“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim serta keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa yang telah memberikan sarana dan mendukung kegiatan latihan Karate ini,” kata Hafid Fudin sekaligus menutup sambutannya.



Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karateka yang turut berperan aktif dalam membangun generasi muda Indonesia yang berkarakter, khususnya di Kabupaten Sumbawa.


Menurut Dandim, Karate adalah salah satu kegiatan positif yang dapat menangkal serangan ataupun pelemahan-pelemahan terhadap karakter generasi muda Indonesia seperti narkoba, isu SARA, berita-berita hoax di media sosial, dan lain sebagainya.


Selanjutnya, Dandim juga mengharapkan, agar dalam proses pembinaan Karate ke depan, utamanya di Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa, mampu menghasilkan atlet-atlet Karate yang berprestasi melalui program-program yang terarah dan terukur.


“Melalui olah raga ini kita semua ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul dan bermartabat untuk bisa berprestasi. Manfaatkan kegiatan latihan ini dengan baik dan sungguh – sungguh sehingga mampu menciptakan atlet – atlet Kabupaten Sumbawa dimasa depan,” ucap Dandim.(Lp)