HMS Bantu Fasilitas Warga Trasmigrasi Ke-Menakerstran Kec. Luwuk.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Bantu Fasilitas Warga Trasmigrasi Ke-Menakerstran Kec. Luwuk.

Monday, November 16, 2020

Sumbawa, Media Info Bima Online - Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,S.T.,MM akrab disapa HMS, yang dikenal ramah dan humanis selalu memakai sandal jepit dan sarung tenun khas Mbojo,hadir di kecamatan lunyuk Kabupaten Sumbawa.



HMS mendapat undangan langsung dari camat lunyuk Drs Iwan Sofian Kabupaten Sumbawa, untuk menyelesaikan permasalahan warga transmigrasi di UPT Brang Lamar Kecamatan lunyuk Kabupaten Sumbawa.



Camat lunyuk Drs Iwan Sofian menyampaikan, sengaja HMS kami undang bisa hadir di UPT Brang Lamar Kecamatan lunyuk tempat transmigrasi yang bermasalah, karena ada 100 kepala keluarga sampai sekarang belum mendapatkan sertifikat.



"HMS agar bisa memfasilitasi kami dengan kementerian tenaga kerja dan transmigrasi, supaya untuk mendorong BPN bisa melakukan sertifikat massal di UPT Brang Lamar, seharusnya sertifikat sudah diterbitkan 5 tahun setelah program, sampai tahun ke 7 hingga masuk ke 8 tahun sertifikat nya belum diterbitkan melalui PTSL. "harapnya"



Hal tersebut, HMS bertemu langsung dengan warga transmigrasi merespon dengan baik,dirinya akan berjuang memfasilitasi langsung agar bisa disampaikan ke pemerintah pusat.



HMS menjelaskan, bahwa pemerintah pusat sudah meminta warga sebanyak 100 kepala keluarga untuk ikut serta program bertransmigrasi dari warga Sumbawa dan lombok.



"Ini program pemerintah pusat Transmigrasi Nasional tapi pelaksanaan di beberapa tempat di kabupaten,ada 100 are dengan rincian 25 are untuk pekarangan dan 75 are untuk lahan"pungkasnya (TIM IB).