HMS Hadir di Pelantika Pemuda Muhammadiyah Dompu, dan Harus Mampu Memberikan Yang Terbaik.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Hadir di Pelantika Pemuda Muhammadiyah Dompu, dan Harus Mampu Memberikan Yang Terbaik.

Monday, November 2, 2020

Foto : Saat Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu.


Dompu, Media Info Bima Online - Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafruddin, ST,MM., menghadiri pelantikan pemuda muhammadiyah Kabupaten Dompu, di Gedung PKK Dompu. Minggu, (01/11/2020).


Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kabupaten Dompu kemudian Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB serta Pimpinan Daerah Asyiyah Kabupaten Dompu.


Sebelum pelantikan pemuda muhammadiyah periode 2018-2022 dilantik, Terlebih dahulu mengadakan Baitul Arqam guna mengetahui secara mendalam tentang Kemuhammadiyahan yang berlangsung (30-3/10/20) Oktober bertempat di Hotel Tursina Dompu.


Dalam sambutannya HMS menceritakan sejarah dia bergabung di Persyarikatan Muhammadiyah yakni diawali ketika terdaftar sebagai siswa di SMA Muhamamdiyah Mataram dan melanjutkan kuliyahnya di Univ. Muhammadiyah Lampung," tuturnya.


DPR tiga periode ini menambahkan bahwa dirimya tercatat sebagai Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ketika periode kepengurusannya Abdul Mukti yang sekarang menjadi Sekjen Pimpinan Pusat Muhammadiyah," akurnya.


Selanjutnya HMS menjadi Pengurus Pusat Tapak Suci  Muhammadiyah dan sekarang HMS merupakan Ketua Umum Tapak Suci NTB, sembari mengisahkan perjalanannya tersebut HMS senang dapat belajar dari berbagai sisi kehidupan sosial di wadah persyarikatan.


HMS berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan dengan siapapun mengingat pemuda dan Muhammadiyah harus bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan, dimanapun dia berada," harapnya.


Sementara itu, Ketua pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu Julkifli,M.Pd., menyampaikan ucapan Terimaksih dan apresiasi nya kepada HMS yang hadir pada kegiatan pelantikan ini. 


Tak Lupa Julkifli, Sampaikan terimah kasih kepada HMS yang selalu memberikan support dan motivasi kepada semua Organisasi Otonom Muhammadiyah,terutama Pemuda Muhammadiyah Dompu yang baru di lantik.


Selaku Ketua pemuda muhammadiyah dirinya berharap kepada pengurus harus mampu hadir di tengah-tengah Masyarakat dalam situasi apapun. Sehingga mampu menjawab segala masalah yang ada, ini adalah komitmen kita," pintanya. (Usman).