HMS Hadir Pada Pelatihan Teknik Pemanfaatan Madu Hutan di Sumbawa, Camat Luyuk : Apresiasi Sosok Rudi Mbojo.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Hadir Pada Pelatihan Teknik Pemanfaatan Madu Hutan di Sumbawa, Camat Luyuk : Apresiasi Sosok Rudi Mbojo.

Thursday, November 12, 2020

 

Foto : Saat HMS Ikut Pelatihan di Sumbawa.


Bima, Media Info Bima Online - Sebelumnya DPT RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. M Syafrudin ST., MM, kembali ikut hadir di kegiatan pelatihan teknik pemanfaatan madu hutan di aula camat lunyuk kabupaten Sumbawa, Kamis, (12/11), sebelumnya di kegiatan HHBK di kecamatan Wawo kabupaten Bima turut hadir kemarin, (11/11).


Sosok Sederhana DPR RI Asli Bima ini, Pada penyampaiannya meminta kepada semua peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk menciptakan wiraswastawan handal dibidang usaha madu, dan dirinya tahu bahwa lunyuk memiliki potensi rersebut, "jelas HMS.


Tak lupa dirinya sampaikan terimakasih kepada balai penyuluh LHK NTT yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa terselenggara dengan baik serta bermanfaat untuk masyarakat," tambah DPR RI tiga periode ini. 


"Dirinya berharap agar manfaat dari Aspirasinya melalui APBN ini dapat berkembang dan mampu meningkatkan ekonomi di Luyuk melalui Potensi Madu dimiliki daerah ini," harap HMS.


Sementara itu Camat Luyuk Kabupaten Sumbawa Iwan Sopian dirinya sangat apresiasi dengan sosok HMS atas apa yang dia lakukan. Dirinya mengenal DPR Tiga periode ini sejak 2011 lalu, dan hari ini ikut hadir di kegiatan pelatihan pemanfatan dalam pengelolaan Madu hutan, "tutur camat.


Dirinya sampaikan terimah kasih atas pemberdayaan melalui Aspirasinya untuk warga luyuk tahun 2020 ini.Pasalnya, Dari 507 ribu hektar hutan luyuk sebanyak 407 ribu hektar hutan telah dilakukan pemisahan fungsi kawasan.


"ucapan terimah kasih kepada Balai Pelatihan yang ada di wilayah NTT karena sumbawa masuk dalam zona tersebut," tandas Iwan Sopian.


Dari 7 Desa yang ada di luyuk sangat mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kawasan hutan.Disisi lain, sosok Rudi Mbojo sapaan akrab DPR RI ini sangat merakyat, dia juga dianggap Wong Desa yang betul betul sudah merakyat dengan kepeduliannya atas masyarakat atas berbagai Aspirasinya," terang Camat.


Saat ini HMS ada di komisi IV yang menangani hutan. Terkait aspirasinya juga dapat membantu warga luyuk dalam kawasan hutan, terutama hutan lestari melalui Madu karena potensi luyuk sangat besar akan hal itu," jelasnya. (Usman).