HMS Melalui Aspirasinya, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bioflok di Pompes Al-Amin Desa Doro O'O.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Melalui Aspirasinya, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bioflok di Pompes Al-Amin Desa Doro O'O.

Thursday, November 5, 2020


Bima, Media Info Bima Online - H. Muhammad Syafruddin,ST.MM 

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) akrab disapa HMS, yang sudah tiga periode duduk di kantor DPR RI Senayan Jakarta dengan berbeda-beda komisi.Kini hadir menyampikan Aspirasi Minggu lalu (1/2) kepada Yayasan Pondok Pesantren Al Amin di Desa Doro OO, Kecamatan Langgudu Kabupaten Barat.Rabu (04/11/2020).



Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dampak ekonomi terasa di masyarakat luas,hal ini HMS berada di tengah-tengah masyarakat khususnya kabupaten Bima dan pada umumnya se-pulau Sumbawa, untuk menyalurkan beberapa bantuan yang diberikan kepada pesantren melalui Aspirasinya.



“Pemerintah pusat dalam hal ini melalui departemen kelautan dan perikanan RI memberikan bantuan bagi pembudidaya air tawar yang tidak berbasiskan tambak tetapi lebih sederhana dalam bentuk bioflok, dan bangunan ini akan lebih simple serta menjanjikan hasil yang maksimal serta cepat panen karena radius letaknya yang tidak jauh dari tempat tinggal pengelola jadi memudahkan pengawasan dan pemeliharaannya”Jelas HMS.



Kesempatan ini, HMS hadir seperti biasa penuh dengan kesederhanaan dengan menggunakan sandal dan sarung khas bima memikat para peserta yang hadir pada acara tersebut, gaya pidato yang disampaikan terkadang bernada tinggi dan sesekali rendah mengundang peserta bertepuk tangan dengan gemuruhnya.



“Mengharapkan agar adanya sarana ini dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam berwiraswasta sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat secara utuh”kata HMS.


Haerudin yang selaku pengurus yayasan Pondok Pesantren Al Amin Desa Doro OO, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima mengucapkan.Terimaksih dan Apresiasinya kepada HMS yang sebagai anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa menyalurkan bantuannya dari departemen kelautan dan perikanan melaui aspirasinya.



“Bantuan melalui aspirasi HMS di yayasan pesantren Al Amin ini semoga bermanfaat dan tidak hanya di pesantren saja semoga di masyarakat umumnya, agar mampu membantu perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi covid-19″Pungkasnya.



Haerudin berharap,semoga HMS putra Mbojo tetap menjadi anggota DPR RI Periode berikutnya, yang menjadi anggota DPR RI dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang terbaik, yang sebagai motivator terhadap pejabat lainnya di NTB. (Usman).