HMS Minta Penyuluh Bantu Para Petani.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS Minta Penyuluh Bantu Para Petani.

Saturday, November 14, 2020

Foto : HMS Anggota DPR RI Bersama Penyuluh Sumbawa.


Bima, Media Info Bima Online - Peran Penyuluh melalui BPP di Daerah sangat penting dalam menopang pendapatan Petani. Karena mereka mampu mendeteksi setiap permasalahan yang dihadapi para petani. Demikian disampaikan Dirjen Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian Prof dr Dedy, Sabtu, (14/11) di Sumbawa.


Turut hadir pada kegiatan Launching BPP Konstratani tersebut, DPR RI Partai PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H M Syafrudin ST., MM., Pjs bupati Sumbawa Ir Zainal Abidin dan Kadis Pertanian diwakili oleh sekdis ibu wayan, Serta Penyuluh se-Kabupaten Sumbawa.


Pada kesempatan tersebut Prof dr Dedy mengungkapkan bahwa kostratani bersumber kepada BPP dengan penguatan infrastruktur guna meningkatkan pelayananan kepada masyarakat," tuturnya.


Dirjen juga meminta kepada seluruh penyuluh agar tetap bersemangat untuk menjadi penopang dalam rangka menopang peningkatan pangan kita meski kondisi negeri kita tengah menghadapi pandemi," pintanya.


"Selain hal diatas, Prof dr Dedy Juga berharap agar penyuluh bisa menjadi penyuluh yang mampu menopang pendapatan petani, dan mendeteksi setiap permasalahan yang dihadapi petani," tambah Dirjen.


Dikatakannya, Mengingat kabupaten  Sumbawa memiliki luas pertanian yang cukup luas sehingga tetap membutuhkan sentuhan dari pemerintah pusat baik dalam peningkatan produksinya maupun dalam upaya pendistribusian hasil pertanian itu sendiri supaya dapat kembali dipergunakan untuk peningkatan SDM petani di sumbawa," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PAN H Muhammad Syafrudin yang lebih akrab disapa HMS memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat untuk langsung hadir memberikan spirit kepada penyuluh khususnya di pulau Sumbawa dengan hadirnya pak dirjen. 


"Dirinya sadar dalam kondisi sekarang semuanya tidak mudah tapi saya yakin bahwa semua bisa dikomunikasikan apalagi ini untuk kepentingan bangsa dan tanah air," tambahnya.


Selanjutnya, HMS juga meminta agar penyuluh tetap menjadi pendamping petani dalam memberikan motivasi kemajuan bagi petani.  


"khusus kepada penyuluh yang masih berstatus tenaga harian lepas (thl), dirinya berjanji untuk penyuluh seluruh tanah air agar pemerintah pusat memperhatikan sampai peningkatan statusnya menjadi PNS dengan melalui jenjang yang harus dilalui dan Insya Allah semuanya tersebut dalam waktu dekat akan bisa terpenuhi," akur HMS. (Usman).