Kasi Intel Kejari: Saya Tidak Pernah Memvonis Kades Dorokobo tidak Bersalah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kasi Intel Kejari: Saya Tidak Pernah Memvonis Kades Dorokobo tidak Bersalah

Monday, November 16, 2020

 

Kasi Intel kejari Dompu Indra Julkarnain, SH


Dompu, Infobima.com - Merespon adanya pemberitaan dari salah satu media online bahwa pernyataan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu yang mengungkapkan  Kepala Desa Dorokobo yang dilaporkan dengan dugaan penyelewengan anggaran pembangunan Masjid dan Pura serta anggaran swadaya dari masyarakat yang dikatakan tidak bersalah, itu dibantahkan.


Ditemui di kediamannya pada Jumat (13/11/20), Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu Indra Julkarnain, SH mengungkapkan, dirinya mengaku tidak pernah memberikan pernyataan kepada media dalam memvonis kepala Dorokobo tidak bersalah padahal laporan pengaduan itu baru dilayangkan.


"Kami kan tidak bisa memvonis seseorang karena kami bukan hakim. Kami hanya bisa memberikan keterangan apa yang berdasarkan hasil pengumpulan bahan dan keterangan yang ada. Emang kami hakim yang bisa menentukan kesalahan orang atau tidak" pungkasnya.


Kasus dugaan penyelewangan Dana Pembangunan rumah ibadah itu dilaporkan oleh Gabungan Gerakan Pemuda Kempo, Manggelewa dan Kilo (GPKMK) dan laporan itu kini dalam tahap pemeriksaan oleh Kejari Dompu. Indra mengaku dalam laporan itu dirinya sudah memanggil beberapa pihak baik dari Pengurus Masjid maupun pihak Kepala Desa Dorokobo untuk dimintai keterangan.


"Hari Senin ini kita akan memanggil lagi pihak pelapor untuk dimintai keterangan" ungkap Indra kemarin.(Din)