Kenapa BOLO meledak dan Membludak Oleh Gegep Gemputa Harus Biru Warga Hari Ini.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kenapa BOLO meledak dan Membludak Oleh Gegep Gemputa Harus Biru Warga Hari Ini.

Sunday, November 8, 2020

Oleh : Bang Darus.


"Mau Tau Jawabannya Ikuti Ulasanya".


Bima, Media Info Bima Online - SYAFAAD dan Penting Bolo sebagai salah satu Wilayah Pengembangan Kawasan Segi Tiga Emas Lewi Mori.


Kenapa Bolo disebut sebagai salah satu kawasan SEGI TIGA EMAS LEWA MORI? baiknya kita pahami dulu alur konsepsinya! 


Bolo memiliki potensi yang kompleks dengan berbagai keunggulan untuk ditetapkan sebagai salah satu pusat pengembangan wilayah strategis Kawasan Segi Tiga Emas Lewa Mori, berbagai potensi utama tersebut dapat dijelaskan sbb : 


1. Bolo menjadi bagian terpenting dari Pengembangan Kawasan Strategis Bisnis Lewa Mori sebagai Pusat Ibukota dan Bisnis bersama Kecamatan WOHA dan Palibelo.


2. Bolo merupakan salah satu dari tiga Kawasan Potensial yang telah ditetapkan menjadi Pusat Perniagaan dan Perdagangan Kabupaten Bima bersama Kecamatan Woha dan Sape.


3. Bolo menjadi poros utama dari konsep pembangunan Kawasan "DOU SILA" yang telah dicanangkan sebagai Kawasan pengembangan Wilayah Perdesaan Baru yang Produktif dengan berbagai lndustri unggulan pada sektor Industri Kreative, Pertanian, peternakan, Perkebunan dan Perikanan bersama Wilayah Madapangga, Donggo dan Soromandi.


4. Bolo merupakan salah satu wilayah potensial dalam Rancangan Kawasan Industri Garam dan Budidaya Ikan bersama Kecamatan Woha, Palibelo, Langgudu, Wera & Lambu sebagai pusat pengembangan garam rakyat dan budidaya bandeng serta udang.


Memaksimalkan seluruh potensi BOLO menjadi poros penting untuk kemajuan daerah menjadi perhatian serius pasangan (SYAFA'AD) untuk lima tahun kedepan dampak yang di harapkan akan tumbuh berkembang usaha-usaha baru warga sehingga lapangan kerja akan tercipta dan kesejahteraan warga akan meningkat.


Rencana Aksi dan Detail Tindakan strategis yang akan dilakukan kedepan Paslon SYAFA'AD telah merumuskan secara bersama-sama dengan para pakar yang berkompeten dibidangnya melalui berbagai kajian dan analisa.  


SYAFAAD bertekad, melalui kerjasama dan kerja bersama-sama dari seluruh stakeholder, PERUBAHAN Kabupaten Bima yang di GELORAKAN WARGA akan dapat kita wujudkan menuju Kabupaten Bima yang MAKMUR. Insya Allah.


"Jangan Biarkan Bima Mundur Lagi (SYAFA'AD) lebih Baik, SYAFA'AD menang WARGA bahagia. (Usman).