Kepala BNI Cabang Bima Hadir Rapat Bersama Pemanfaatan Kawasan Berbasis Korporasi Petani Melalui Agro-Solution.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kepala BNI Cabang Bima Hadir Rapat Bersama Pemanfaatan Kawasan Berbasis Korporasi Petani Melalui Agro-Solution.

Friday, November 6, 2020

Foto : Kepala PT. Bank BNI 46 Cabang Bima, H. Muhamad Amir.


Dompu, Media Info Bima Online - PT. Bank Negara Repoblik Indonesia, BNI 46 Cabang Bima hadiri Acara Rapat Kesepakatan Bersama dengan tujuan pemamfaatan kawasan berbasis korporasi, serta penanaman perdana dalam membantu meningkatkan produktivitas pertanian, lewat Program Agro-Solution, Jum'at, (06/11/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Repoblik Indonesia (RI) melalui Kementerian Desa, diwakili oleh Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Pedesaan, Drs. Lutfy Latief, M.SI, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin.SH, Kepala Dinas Pertanian, Ilham. SP, Kepala Dinas TMD, Hairuddin SH, PT. Pupuk Kaltim, Meijer Effendi, PT. Bank 46 Cabang Bima-Dompu, I Wayan Arjawa.


PT. Asuransi Jasa Indonesia, Adytia Rahmat Pradana, Bumdes Ma Karawi Sama Kab. Dompu, Arif, PT. Seger Agro Nusantara, Fery, S. Kom, PT. Bizi International, Ruruh Sujadmoko, PT. Bayer Indonesia, Abdurrahman.


Kepala Bank 46 Cabang Bima, H. Muhamad Amir, pada Media ini menyatakan lewat WasApnya, "Pemerintah Repoblik Indonesia (RI), melalui Kementerian Desa hadiri Acara Rapat Kesepakatan Bersama dengan tujuan Pemamfaatan Kawasan Berbasis Korporasi serta Penanaman perdana bersama petani dalam membantu meningkatkan produktivitas pertanian melalui Program Agro - Solution Provinsi Nusa Renggara Barat-NTB".Katanya


Dijelaskannya, "Program Agro Solution adalah program Pemerintah Repoblik Indonesia (RI) melalui Kementerian Desa, dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di Tiap-tiap Daerah yang ada di Indonesia. Program ini juga dengan sasaran utamanya untuk membantu meningkatkan produktivitas pertanian, bila produktivitas meningkat dan kemudian dapat dipasarkan dengan harga yang bagus, maka pendapatan petani juga akan meningkat dan pada akhirnya kesejahteraan petani akan semakin baik,".Jelasnya.


Disampaikan pula, kami Dari BNI 46 Cabang Bima mendukung penuh atas keberhasilan Program ini di (KPPN)  agro Politan Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan


- PT Seger Agro Nusantara.

- Bank BNI-46 Cabang Bima- Dompu.

- PT Asuransi Jasindo.

- PT Bayer Indonesia.

- PT Bisi Internasional. 


Lokasi kegiatan berlangsung di Wilayah Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat-NTB. (TIM IB)