Kinerja (DKP) Serta Kadis Hj. Zainab Kota Bima Diakui Oleh Walikota Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kinerja (DKP) Serta Kadis Hj. Zainab Kota Bima Diakui Oleh Walikota Bima.

Wednesday, November 18, 2020

Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.



Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Patut mengakui dan penilaian tersendiri atas Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan, (DKP) Kota Bima, lebih khususnya Kadis, (DKP) Kota Boma, Hj. Siti  Zainab, atas Kinerjanya yang telah membantu Pemerintah Kota Bima selama ini, baik Tugasnya di Bidang Kelautan dan Perikanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.



DKP tugasnya sebagai Penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang Pembinaan umum di bidang Kelautan dan Perikanan Pembinaan teknis di bidang Kelautan dan Perikanan Pemberian izin dan pembinaan usaha serta penyuluhan Pemberdayaan masyarakat pantai Pengujian teknologi dalam rangka penerapan teknologi anjuran Penyelenggaraan pendidikan, latihan pilot proyek dan penyuluhan bidang kelautan dan perikanan Penjagaan ekosistem laut, pesisir dan Pantai Pelaksanaan penataan dan penegakan hukum Kelautan dan perikanan Pelaksanaan pengawasan dan perlindungan laut Pembinaan UPTD; dan Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Walikota Bima, sesuai dengan bidang tugasnya. Ujar H. Muhammad Lutfi. dalam media ini.



DKP juga mempunyai kewenangan Menata dan mengelola perairan di wilayah laut, seperti melakukan eksplorasi, eksploitasi, konservasi dan pengelolaan kekayaan laut Melaksanakan konservasi dan pengelolaan plasma nutfah spesifik lokasi serta suaka kelautan dan perikanan Melaksanakan pemberian rekomendasi perizinan usaha pembudidayaan dan penangkapan ikan pada perairan laut Melaksanakan pengelolaan retribusi bagi pemasukan daerah bidang kelautan dan perikanan Melakukan pengawasan pemanfaatan sumberdaya ikan di wilayah laut Melaksanakan pembinaan bidang kelautan dan perikanan Melaksanakan alokasi sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan; dan Melaksanakan penelitian bidang Kelautan dan Perikanan tersebut.

Foto : Kepala (DKP) Kota Bima, Hj. Siti Zainab.



Yang tak kalah pentinya, sambung HM. Lutfi, dirinya akan memastikan adanya kerja gotong royong dan kebersamaan seluruh jajaran (DKP) Kota Bima, sehingga menghasilkan kerja yang maksimal dan terbaik demi masyarakat Kota Bima.



Lanjutnya, apapun kendala-kendala dilapangan itu hal biasa, berkat kerjasama Kadis (DKP) Kota Bima, Hj. Siti Zainab, beserta seluruh Jajaranya, selalu bertindak profesional, cepat tanggap sesuai dengan tugas dan topuksinya Bidang masing-masing dengan regulasi dan ketentuan (DKP) Kota Bima, tidak kalah pentingnya adalah pengawasan super ketat oleh Kadisnya, selaku Kepala (DKP) Kota Bima selama bekerja. Ujar HML.

Oleh sebab itu, HML mengajak seluruh Pegawai beserta Kepala Dinas Kalautan dan Perikanan Kota Bima, agar bersama-sama meningkatkan kinerja yang lebih baik terhadap pelayanan, pengawasan Masyarakat Umumnya di Kota Bima. Harap HML.



“Ditambahkannya, untuk itu, Diharapkan kepada seluruh jajarannya, agar selalu berupaya mempertahankan tugas dan penilaian ini bila perlu ditingkatkan lagi pelayanannya, karena menurut HML mempertahankan itu yang sangat sulit dibandingkan meraih, tutupnya HML. (Usman).