Limit Waktu Pembangunan Kantor Camat Dompu Sudah Selesai, Pekerjaan Masih Berlangsung
Cari Berita

Iklan 970x90px

Limit Waktu Pembangunan Kantor Camat Dompu Sudah Selesai, Pekerjaan Masih Berlangsung

Tuesday, November 10, 2020

 

Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan Dompu


Dompu, Infobima.com - Proyek pembangunan baru Kantor Kecamatan Dompu menuai tanda tanya publik, pasalnya, pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut yang dimulai tanggal 15 Mei sampai 10 November 2020 (180 hari kerja)  namun hingga saat ini pekerjaan tersebut masih berlangsung.


Proyek yang memakan anggaran 3,7 miliar lebih ini dikerjakan oleh PT. Tiga Zet Perkasa dan dikerjakan tidak tepat sesuai kontrak.


Mengetahui hal ini, sejumlah wartawan mendatangi tempat perkejaan pembangunan proyek tersebut pada Selasa (10/11) pukul 14.20 wita, untuk menemui konsultan guna dimintai keterangan terkait molornya penyelesaian pembangunan gedung mewah itu namun pihak konsultan yang hendak ditemui tidak ada di tempat.


Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Nasrun Hanif, SE, MM yang ditemui di ruangannya pada selasa (10/11) pukul 15.00 wita menjelaskan, menurut dia, setelah diteliti oleh kontraktor pelaksana (KPA) penyebab hal itu terlambat rupanya karena alasan akibat pihak pemerintah lamban menyiapkan tempat untuk pembangunan Kantor Camat yang rencananya ingin dipindahkan, namun karena foktor strategis yang tidak mendukung sehingga ditempatkan pada posisi semula pasca kontrak itu muncul.


"Disebabkan hal itu sehingga mereka tidak bisa memulai pelaksanaan pekerjaan itu tepat sesuai kontrak, jadi ada molor lebih kurang satu bulan, itu karena proses pemindahan Kantor Camat yang lama" katanya.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Nasrun Hanif, SE, MM


Dengan hal itu pula, Nasrun mengaku dirinya langsung menggelar rapat teknis di lokasi pembangunan proyek yang melibatkan semua unsur yang menangani kegiatan itu.

"Ada rating teknik, KPA, ada Kontraktor pelaksana dan pengawas, semua diundang tadi" jelasnya.


Karena alasan tersebut pula maka pembangunan Kantor Camat Dompu yang kini molor akan diberikan penambahan waktu selama 40 hari. "Pertimbangan teknis yang membuat kita dapat menyimpulkan akan ada penambahan waktu" ungkap Nasrun.


Disinggung terkait bentuk bangunan, karena banyak pihak menyoroti tentang anggaran 4 miliar untuk pembangunan Kantor Camat ini, namun bangunan tersebut dinilai seperti kos-kosan dan bahkan disamakan seperti gedung walet.


"Tapi kita lihat saja nanti, saya lihat gambarnya bagus, in sya allah bagus nantinya, mungkin ini barang belum jadi, itu baru kita lihat rangka strukturnya saja, nanti kita lihat saja hasilnya" imbuhnya.(Din)