Pengumuman Disampaikan Kepada Seluruh Masyarakat Kab. Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pengumuman Disampaikan Kepada Seluruh Masyarakat Kab. Bima.

Wednesday, November 18, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.


Ada Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima yang akan bertarung. Mereka adalah paslon nomor urut 1 dr. Irfan-Herman Alfian Edison,  SE, (IMAN), paslon nomor urut 2 Drs H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd-Ady Mahyudi, SE, (SYAFA'AD), dan paslon nomor urut 3 Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Drs. Dahlan M. Noer, (ID-Dahlan).


Namun ditengah hiruk pikuk kampanye yang sudah berlangsung, mengingatkan Pemerintah Daerah serta penyelenggara Pilkada untuk meningkatkan pengawasan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial. Penyaluran bantuan sosial atau bansos rawan disalahgunakan oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati tertntu.


Selain bantuan sosial, bantuan langsung tunai (BLT) serta program keluarga harapan atau PKH, juga rawan disalah gunakan terutama paslon yang berstatus petahana. mengingatkan, penyaluran bantuan sosial, BLT Desa dan PKH agar tidak dijadikan sarana politik oleh calon tertentu pada pelaksanaan Pilkada 2020. 


Yang perlu diingat oleh masyarakat Kabupaten Bima, siapapun Bupati dan Wakil Bupati Bima bahwa bantuan Dana Desa, PKH, dan BLT masih tetap akan Berlanjut atau ada, karena itu Program Presiden, Bukan Program Bupati. (Usman).