Sempat Ombang-Ambing di Laut, Tiga Pemancing ini Ditemukan Selamat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sempat Ombang-Ambing di Laut, Tiga Pemancing ini Ditemukan Selamat

Tuesday, November 17, 2020

 

Tiga Pemuda yang Mancing di Laut Terseret Arus dan Terombang-ambing Ditemukan Selamat


Dompu, Infobima.com - Tiga orang Pemancing warga yang Dusun Parapo, Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Selasa pukul 11.30 wita. Ditemukan selamat oleh warga setelah sempat ombang-ambing di laut karena perahu yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin.


Tiga orang warga yang hilang tersebut yakni Sunardin ( 22 tahun ), Fikram (23 tahun), dan Arifrahman (22 tahun), mereka merupakan warga yang sama di Desa Malaju.


Ketiga pemuda ini sempat dilakukan pencarian selama satu setengah hari oleh Anggota Kepolisian Sektor Kilo, dibantu Pol Airud Polres Bima Kota dan Basarnas serta dibantu sekelompok Nelayan di kecamatan Kilo, setelah ketiganya ditemukan oleh seorang nelayan atas nama Andi Arahman saat ia melintas di perairan laut Sangiang, Kecamatan Wera Timur, Kabupaten Bima dan melihat tiga pemuda ini sedang terdampar di laut.


Setelah ditemukan kemudian andi rahman melakukan koordinasi dengan kepolisian yang saat itu tengah melakukan upaya pencarian  keberadaan mereka, selanjutnya oleh kepolisian Sektor Kilo, Basarnas Kabupaten Bima dan pol Airud Bima Kota serta beberapa nelayan yang ikut bergabung mencari korban langsung membawa kembali ke tiga pemuda tersebut dengan menarik perahu yang ditumpanginya hingga sampai di dermaga Paropa Desa Malaju Kilo.


Menurut keterangan ketiganya, peristiwa nahas itu terjadi berawal dari mesin perahu yang mereka tumpangi mengalami kerusakan (klep oli kebocoran) sehingga mesin perahu itu tidak bisa menyalah, pada saat mereka hendak ingin pindah lokasi pemancingan, mereka berupaya menghidupkan mesin namun tetap saja gagal, tepat disaat yang bersamaan datang arus deras dan angin kencang menyeret perahu hingga mereka terombang-ambing di laut. Selamat dalam perahu itu ke tiga pemuda tersebut hanya bisa pasrah sembari menunggu bantuan yang melintas lokasi.


Setelah sampai di Dermaga kilo,  selasa sekitar pukul 11.30 Wita, ketiga pemuda langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh pihak Pukesmas Kilo selanjutnya korban dipulangkan ke rumah masing-masing.(Din)