SUARA MIMBAR RAKYAT BIMA.
Cari Berita

Iklan 970x90px

SUARA MIMBAR RAKYAT BIMA.

Thursday, November 12, 2020

OPINI : OLEH ISKANDAR, S. Sos, SELAKU DPW PENELITI KAKI NTB.



Bima, Media Info Bima Online - Generasi muda dan sarjana-sarjana di Kabupaten Bima menjerit karena tidak ada lapangan kerja. Sumber Daya Alam Bima Bila Dikelola Dengan Baik Akan Menjadi "Pohon Duit" (Makmur dan Sejahtera)



Kabupaten Bima terkenal dengan akan sumber daya alam yang melimpah ruah baik di laut maupun didarat. Kabupaten Bima punya banyak pantai atau destinasi wisata bila dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan sumber PAD tak akan pernah terputus, isi laut kita seperti Lobster, kepiting, udang dan ikan-ikan bila dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah, Insyaallah akan menjadi sumber kesejahteraan baik bagi masyarakat maupun menjadi sumber PAD tak akan pernah terputus. 



Lanjut Iskandar Kekayaan lainnya seperti bawang merah putih, jagung, sapi lain sebagainya kalau dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten selama selama dalam kurung waktu 5 tahun kemarin insya allah akan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan PAD yang tak akan terputus. 



Kenapa Kabupaten Bima disebut sebagai salah satu daerah di NTB lumbung TKI, TKW atau imigran? Karena di Kabupaten Bima tidak tersedianya lapangan kerja sehingga pilihan terpaksa rakyat memilih mencari nafkah dan merubah nasib menjadi Pembantu rumah tangga di luar negeri. 



Jumlah pengangguran di Kabupaten Bima memprihatinkan kenapa tidak? Pasalnya tiap tahun para wisudawan dari berbagai perguruan tinggi terpaksa menganggur lantaran tak adanya lapangan kerja yang tersedia. "Miris sekali, tutup Iskandar.