Tidak Ada Kepastian Penyerahan SK PNS. 193 Orang CPNS Datangi BKD Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tidak Ada Kepastian Penyerahan SK PNS. 193 Orang CPNS Datangi BKD Dompu

Thursday, November 5, 2020

193 Orang CPNS yang Lolos Tes CAT Penjaringan 2018, Tagih SK PNS ke BKD Kabupaten Dompu


 Dompu, Infobima.com - Sebanyak 193 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Dompu, yang lulus melalui tes CAT dalam Penjaringan CPNS Kabupaten Dompu tahun 2018 lalu, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu. Kamis (5/11/20).


Kedatangan mereka ke Kantor BKD Dompu guna mempertanyakan terkait kepastian pihak BKD dalam menyerahkan SK PNS mereka.


Sebanyak 193 orang CPNS penjaringan tahun 2018 ini, sebelumnya pernah dijanjikan oleh pihak BKD bahwa SK itu akan diserahkan lewat momen upacara 17 Agustus 2020 lalu, dan penyerahan dilakukan secara simbolis, namun semua itu dikatakan mereka, cuma harapan palsu.


Dengan demikian 193 orang CPNS ini mendatangi kantor BKD Dompu untuk kembali menagih penerbitan SK PNS mereka untuk kedua kalinya, sejak pertama mereka datang ke BKD pada 20 Oktober lalu untuk menanyakan hal yang sama. Namun, sejak saat itu sampai sekarang janji untuk penyerahan SK PNS itu tidak kunjung dijalankan.


193 orang CPNS ini sangat berharap pihak BKD Dompu segera memberikan SK tersebut. Bahkan ketetapan yang dibuat untuk bisa mendapatkan SK itu semua sudah dipenuhi oleh mereka. Seperti yang diungkap salah seorang CPNS inisial Q yang dimintai keterangan saat menyambangi Kantor BKD Dompu.


"Kita kemarin sudah mengikuti ujian Diklatsar untuk mendapatkan sertifikat, dan sertifikat ini sebagai landasan untuk kita bisa memperoleh SK PNS dari BKD Kabupaten Dompu, dan sudah kita penuhi tapi belum juga SK kita dikasih. Kemudian pada tanggal 17 Agustus kita benar-benar dijanjikan (dipastikan), bahwa usai upacara, kami akan dibagikan SK PNS secara simbolis pada tahun 2018 lalu, tapi setelah kami menunggu tidak ada kabarnya" Pungkasnya.



Namun setelah ditanya. Apa alasan BKD tidak memberikan SK itu? Dia menjawab. "Itulah, tidak ada keterbukaan, tidak ada kejelasan dan tidak ada kepastian terkait hal-hal seperti itu. Makanya hari ini kami datang ke sini untuk gelombang ke dua karena selalu dijanjikan sebentar lagi, sebentar lagi terus" katanya.


"Kami tidak berharap pihak BKD langsung menyerahkan SK itu hari ini, namun kami hanya ingin tahu apa alasannya sampai ada keterlambatan seperti ini, padahal daerah yang lain sudah tuntas  membagikan SK-nya" jelasnya.


Menemui CPNS, Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu, Asrarudin, SH menjelaskan. Dirinya menyampaikan kepada para CPNS untuk bersabar, dia meyakini jika SK  yang diharapkan mereka sudah berada di meja Bupati untuk ditandatangani. Dan dia juga memastikan bahwa dalam waktu dekat ini SK itu akan segera dibagikan.


"Saya tidak berani memastikan kapan SK PNS itu akan dibagikan, namun kita akan upayakan sampai akhir November ini bisa diserahkan" imbuhnya.


Dari itu Asrarudin, SH, berharap agar para CPNS tidak terlalu mendesak pihak BKD untuk menerbitkan SK PNS itu, sebab, keberadaan SK itu sudah dipastika ada di meja Bupati.


"Bupati kan sekarang baru pilih dari Covid-19, dan dia harus menjalani isolasi mandiri lagi selama dua Minggu untuk proses pemulihan, jadi, dia belum bisa langsung kerja". Ungkapnya.(Din)