Sekda Kota Bima Hadiri dan Tandatangan Pakta Integritas (WBK) dan (WBBM) di Polres Bima Kota -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sekda Kota Bima Hadiri dan Tandatangan Pakta Integritas (WBK) dan (WBBM) di Polres Bima Kota

Tuesday, March 2, 2021

Foto Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Lamda, MH.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Kota Bima melalui Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, menghadiri acara penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berlangsung  di Lapangan Apel Polres Bima Kota, Selasa, (2/03/2021).


Selain Sekda Kota Bima turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima, Komandan Kodim 1608/Bima, Ketua PN Raba Bima, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kantor Bea Cukai serta seluruh jajaran Forkopimda Kota Bima.


Penandatangan Pakta Integritas tersebut diawali dengan Apel pencanagan Pakta Integritas di Lapangan Polres Bima Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP  Haryo Tejo Wicaksono SIK.


Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa, MH, menyampaikan dengan adanya pencanangan Pakta Integritas ini tentu kita semua berharap mendapatkan hasil positif untuk menegahkan Hukum serta meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan Publik lebih baik.Tutur Sekda. 


Penandatangan Pakta Integritas ini dilakukan untuk menunjukan itikad baik kita dan bertanggungjawab serta menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku, maka kita harus perlu kirannya melakukan  penandatangan Pakta Integritas ini.



Integritas merupakan suatu mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesetiaan yang utuh sehingga kita memiliki pontensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan atau kejujuran dalam melanjalankan tugas sebagai abdi Negara. Jelasnya.



Tujuan Pakta Integritas dilaksanakan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan Pemberantasan Korupsi, di Daerah untuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta untuk memperlancarkan dalam tugas yang berprofesional, berkualitas penuh dengan Tanggungjawab sesuai dengan sumpah jabatan.Ujarnya. (Usman).