Bhabinkamtibmas Bakajaya Kawal Pelaksanaan Vaksin Lansia Tahap II -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bhabinkamtibmas Bakajaya Kawal Pelaksanaan Vaksin Lansia Tahap II

Monday, May 24, 2021

 

Penjemputan Lansia Untuk Divaksinasi Oleh Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim


Dompu, Infobima.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu melakukan pengawalan kegiatan  vaksinasi tahap ke dua bagi lansia yang dilakukan di Puskesmas Dompu Barat, pada Senin 24 Mei 2021.


Gian pendampingan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim mulai dari penjemputan hingga proses pemberian vaksin untuk masyarakat binaannya tersebut. 


Sebanyak 10 orang lansia yang seharusnya mendapatkan jatah vaksinasi, hanya terdapat 6 orang saja yang dapat hadir karena lain hal menjadi faktor halangan masyarakat.


"Yang mendapatkan vaksinasi tahap II seharusnya sebanyak 10 orang akan tetapi yang bisa datang hanya 6 orang, berhubung yang 4 orang mereka ada yang pergi ke lahan dan ada juga yang sedang kurang sehat" Kata Agus Salim.



Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dihari oleh Kepala Puskesmas Dompu Barat Muzakir, SKM yang dibantu oleh sejumlah tenaga kesehatan setempat.


Proses pelaksanaan vaksin berjalan aman dan lancar.  Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim dalam kegiatan itu juga ia sambil memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran dengan bersedia untuk dilakukan vaksin.(Din)