Ketua PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini, Serahkan Bibit Sayuran dan Lele di Mpunda, Ini Kata Warga dan Camat Mpunda -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini, Serahkan Bibit Sayuran dan Lele di Mpunda, Ini Kata Warga dan Camat Mpunda

Thursday, August 26, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Hari ini Kamis 26 Agustus 2021 Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Elly Alwaini lakukan legiatan yang bernilai positif untuk perkembangan dan kemajuan warga Kota Bima.

Kegiatan itu adalah Pembagian bibit sayuran dan bibit Lele kepada pihak PKK Kecamatan Mpunda yang akan dibagikan pada seluruh PKK Kelurahan se Kecamatan Mpunda.

“Kegiatan ini salah satu dari sekian banyak upaya dan ikhtiar kita dalam rangka pemberdayaan tim Penggerak PKK hingga tingkat kelurahan” demikian ujar Umi Elly sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Bima ini.

Sementara itu Camat Mpunda, Iskandar Zulkarnain, S. STP saat di wawancara media online Bimantika dikantornya usai prosesi penyerahan bibit sayuran dan lele sangat mengapresiasi langkah nyata PKK Kota bima dalam rangka pemberdayaan.

Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, S. STP saat menyerahkan bibit sayuran. Menurutnya Kegiatan Pembagian Bibit Sayur dan Lele Dumber dari TP PKK Kota Bima ini adalah sebuah kegiatan positif untuk masyarakat arus bawah khususnya tim PKK kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mpunda.

“Kami mewakili masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mpunda sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan bibit sayuran dan lele dumber bagi dasawisma yang ada di kelurahan di wilayah Kecamatan Mpunda” Ungkap Camat Mpunda Alumni STPDN tahun 2005 ini.

Selaku Kepala Wilayah Kecamatan, ia berharap Dari bantuan ini dapat menjadi pendorong dan pelopor bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang terbatas di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Minimal mampu menekan pengeluaran rumah tangga dlm pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dalam sehari-harinya” tegas Iskandar.

Diakhir komentarnya, Iskandar menyampaikan Semoga dengan bantuan ini mampu merangsang masyarakat untuk memupuk kesadaran dalam berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi rumah tangganya.

“Yang tentu saja akan berimbas positif dalam mendorong taraf hidup masyarakat di Kota Bima pada umumnya” demikian ungkap Camat Iskandar.

Salah seorang Warga Kelurahan SambinaE Kecamatan Mpunda tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur terimakasihnya Pada Allah SWT melalui ketua PKK Kota Bima yang sudah sangat luar biasa membantu PKK kelurahan.

“Kegiatan kita pagi menjelang siang di aula Kantor Camat Mpunda Kota Bima

Pembagian bibit tanaman dan bibit lele dumber, Oleh ketua PKK kota Bima Umi Elly bersama Pokja 3 PKK kota Bima, Terimakasih Umi Elly semoga berkah dan bisa bermanfaat untuk ibu-ibu ketua PKK kelurahan Dasa Wisma se kecamatan Mpunda” ungkap Ibu Aisyah Warga Kelurahan SambinaE. (Usman).